Karawang (ANTARA) - PT Jasa Marga (Persero) Tbk mencatat terjadi penurunan arus lalu lintas kendaraan yang meninggalkan Jakarta akibat pelaksanaan pengendalian transportasi di Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Corporate Communications and Community Development Group Head PT Jasa Marga Dwimawan Heru dalam siaran pers-nya yang diterima di Karawang, Sabtu, mengatakan mendukung pengendalian transportasi di jalan tol selama masa mudik Idul Fitri 1441 Hijriyah yang diberlakukan pada Jumat (24/04).

Pada hari pertama pemberlakuan pengendalian transportasi di jalan tol itu, Jasa Marga mencatat penurunan lalu lintas yang meninggalkan Jakarta jika dibandingkan dengan hari sebelumnya, Kamis (23/04).

Penurunan arus lalu lintas di antaranya terjadi di Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Baca juga: Jasamarga dukung penyekatan Tol Jakarta Cikampek

Kendaraan yang meninggalkan Jakarta melalui Gerbang Tol Cikampek Utama menuju jalan Tol Trans Jawa pada Jumat (24/04) tercatat 11.355 kendaraan, atau menurun 59 persen dibandingkan sehari sebelumnya.

Kemudian kendaraan yang meninggalkan Jakarta melalui Gerbang Tol Kalihurip Utama menuju jalan Tol Cipularang mencapai 9.977 kendaraan atau turun 40 persen dari hari sebelumnya.

Jasa Marga mengimbau agar masyarakat menaati peraturan yang ditetapkan pemerintah terkait pelarangan mudik, untuk menekan penyebaran Baca juga: Jasa Marga tindaklanjuti rencana penutupan jalan Tol Layang JapekCOVID-19. (KR-MAK)

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2020