Palu (ANTARA) - Warga Sulawesi Tengah yang positif terinfeksi virus corona atau COVID-19 berdasarkan hasil tes swab kembali bertambah 4 orang, kata Juru Bicara Pusdatina COVID-19 Pemprov Sulteng, Muhammad Haris Kariming.

Berdasarkan data Pusat Data dan Informasi COVID-19 Pemerintah Provinsi Sulteng, 4 orang yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tersebut berdomisili di Kota Palu, Kabupaten Morowali Utara dan Morowali.

"Empat positif hari ini adalah 1 PDP yang dirawat di RSU (Rumah Sakit Umum) Anutapura Palu, 1 PDP di RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) Morowali dan 2 PDP di RSUD Kolonodale Kabupaten Morowali Utara," katanya di Palu, Sabtu.

Baca juga: Pemkot Palu terima bantuan Bank Sulteng untuk penanganan COVID-19
Baca juga: 10 TKA asal China dipulangkan saat hendak masuk Morowali Utara


Dengan begitu warga Sulteng yang kini terinfeksi COVID-19 berjumlah 36 orang, sementara warga berstatus PDP 46 orang dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) 176 orang.

"Mereka yang positif itu, 6 pasien dirawat di RSUD Undata Kota Palu, 2 dirawat di RSUD Madani Palu, 5 di RSU Anutapura Palu, 3 di RSUD Poso, 1 di RSU Mokopido Kabupaten Tolitoli, 2 di RSU Mokoyuri Kabupaten Buol," ujarnya.

Kemudian, lanjutnya, 2 dirawat di RSUD Kolonodale, 9 orang menjalani iIsolasi mandiri, 3 meninggal dunia dan 3 sembuh.

Baca juga: PUPR komitmen rehabilitasi rumah sakit untuk atasi Corona di Sulteng
Baca juga: Dua PDP positif COVID-19 di Sulteng dinyatakan sudah sembuh
Baca juga: Istri pasien positif COVID-19 di Kota Palu diisolasi di RSUD Undata

Pewarta: Muhammad Arshandi
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2020