Jakarta (ANTARA) - Xiaomi telah mengumumkan akan meluncurkan seri Redmi Note 9 secara global melalui acara online yang akan berlangsung pada 30 April.

Pengumuman dari Xiaomi lewat akun media sosialnya itu tidak mengungkap tipe ponsel yang akan dirilis, namun hanya menyebut bahwa ponsel baru tersebut adalah seri Redmi Note 9.

Baca juga: Xiaomi hadirkan Mi Air 2S TWS dan Mi Kids Watch 4

"#RedmiNoteSeries legendaris berlanjut! Bersiaplah untuk bertemu anggota baru kami #RedmiNote9Series dan juga produk hebat Xiaomi lainnya! #NoMiWithoutYou," cuit @Xiaomi.

Dikutip dari GSM Arena, Minggu, saat ini, Xiaomi menjual Redmi Note 9 Pro dan Redmi Note 9 Pro Max di sejumlah pasar tertentu.

Baca juga: Xiaomi Redmi Note 8 tersedia di seluruh Indonesia pekan ini

Baca juga: Xiaomi Redmi Note 8 Pro sudah bisa dibeli mulai besok


Secara global, Xiaomi menjual Redmi Note 9S, yang mirip dengan Redmi Note 9 Pro, namun tidak ada versi gloal dari Redmi Note 9 Pro Max.

Sementara, di Indonesia, diketahui dari situs resmi Xiaomi, Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro menjadi seri Redmi Note terkini yang dijual saat ini, selain Redmi 8 dan Redmi 8A Pro yang baru diluncurkan awal bulan ini.

Xiaomi kabarnya juga akan meluncurkan Redmi 10X, ponsel menengah yang kemungkinan akan dijual dengan nama Redmi Note 9 secara global.

Pengumuman ini juga mengisyaratkan adanya "produk hebat lainnya" selain smartphone, sehingga kemungkinan Xiaomi juga akan meluncurkan sejumlah aksesoris baru.

Baca juga: Xiaomi buat ponsel mirip Samsung Galaxy Z Flip?

Baca juga: Xiaomi berhasil jual 50 ribu "smartphone" di Mi Fan Festival 2020

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2020