Sepertinya dia mengalami detak jantung yang tidak teratur tadi malam
Jakarta (ANTARA) - Setelah dokter harus mengamputasi kaki kanannya pekan lalu, aktor Broadway Nick Cordero kondisinya kian membaik menurut istrinya, Amanda Kloots.

Kloots memberikan pembaruan tentang kesehatan Cordero lewat Instagram Story-nya pada hari Jumat (24/4) waktu setempat. Ia mengatakan bahwa Cordero diberi alat pacu jantung karena detak jantung yang tidak normal dan akan membantunya menstabilkan prosedur selanjutnya.

Baca juga: Aktor Broadway harus amputasi kaki karena komplikasi corona

"Sepertinya dia mengalami detak jantung yang tidak teratur tadi malam, dan alat pacu jantung sementara disematkan untuk Nick," kata Kloots dikutip dari Variety, Minggu.

"Jantungnya berfungsi dengan baik, tetapi ia telah mengalami penurunan detak jantung untuk sementara waktu dan alat itu disematkan, sehingga saya tidak perlu khawatir detak jantungnya turun lagi,” katanya.

Baca juga: Broadway dipentaskan secara virtual mulai bulan depan

Pekan lalu, dokter harus mengamputasi kaki Cordero karena pembekuan darah dan pendarahan internal di ususnya.

Cordero memasuki unit perawatan intensif pada 31 Maret dan kemudian didiagnosis dengan coronavirus. Kloots mengumumkan minggu ini bahwa ia telah bebas dari virus setelah dua tes negatif dan berfokus pada pemulihan sekarang.

Kloots mengatakan suaminya baik-baik saja setelah prosedur alat pacu jantung, dan minggu depan dokter akan memberinya alat pernapasan dan tabung makanan.

Baca juga: Pergelaran musik "Tatjana The Musical" usung panggung Broadway

"Dia pulih dengan baik dan bekerja sangat baik dengan alat pacu jantung. Detak jantungnya sudah terkendali. Hari ini dan besok adalah hari-hari istirahat yang menyenangkan baginya," ungkap Kloots.

"Pada hari Senin, mereka akan memasang trach dan mengeluarkan ventilator, yang akan membuatnya lebih nyaman dan juga pada hari Selasa mereka akan memasukkan selang makanan ke dalam," katanya melanjutkan.

Banyak pendukung di Instagram menggunakan tagar #WakeUpNick untuk menunjukkan dukungan mereka kepada pasangan tersebut.

Cordero pertama kali muncul di Broadway lewat pentas "Bullets Over Broadway" (2014). Ia mendapatkan nominasi Tony untuk aktor musikal terbaik untuk perannya sebagai Cheech. Dia juga tampil di "Waitress", "A Bronx Tale", dan "Blue Bloods" yang tayang di CBS.

Baca juga: Bruce Springsteen perpanjang konser di Broadway

Baca juga: Drama musikal Michael Jackson akan hadir di Broadway

Baca juga: Bruce Springsteen manggung di teater Broadway


Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2020