Jakarta (ANTARA) - Lyon saat ini tengah berusaha untuk memperpanjang kontrak Memphis Depay, meski penyerang asal Belanda tersebut telah beberapa kali menolak "sejumlah" tawaran kontrak dari klub Prancis tersebut, menurut presiden klub Jean-Michel Aulas.

Depay bergabung dengan Lyon dari Manchester United pada Januari 2017 dan telah menjelma menjadi pemain kunci bagi tim Ligue 1 tersebut.

Setelah menjalani periode yang sulit di Inggris dengan hanya mencetak dua gol dalam 33 pertandingan bersama United, Depay berhasil menemukan kembali penampilannya sejak pindah ke Prancis.

Pemain berusia 26 tahun tersebut telah mencetak 43 gol dari 102 penampilannya bersama Lyon. Ia memulai musim 2019-20 dengan kondisi baik sebelum mengalami cedera lutut serius dan membuatnya absen sampai akhir musim.

Baca juga: Final dua piala domestik bakal buka kelanjutan kompetisi Prancis

Ada kabar Memphis ingin lagi bermain di Inggris setelah lututnya benar-benar pulih. Meski demikian, Lyon enggan menyerah dan akan berusaha sekerasnya mempertahankan pemain asal Belanda itu.

Aulas sendiri meyakinkan bahwa Lyon akan melakukan segalanya untuk mempertahankan Depay.

"Hubungan kami tidak putus (dengan Depay)," kata Aulas dalam sebuah wawancara dengan stasiun TV resmi klub yang dilansir Goal pada Minggu (26/4).

Baca juga: Pemain Liga Prancis akan periksa kesehatan lengkap mulai 11 Mei

"Kami berbicara dengan agennya, saya mengobrol dengannya dan kami akan memiliki kesempatan untuk bertemu dengannya."

"Kami akan melakukan segalanya untuk memperpanjang kontrak. Semua otoritas di Lyon mendukung perpanjangan kontraknya."

"Kami membuatnya sejumlah proposal, yang ia tolak. Ia sedang menunggu untuk bisa kembali bermain," tambah Aulas.

"Ia berharap bisa bermain di Piala Eropa bersama timnas Belanda. Ia pulih lebih cepat, tetapi untuk saat ini kami belum mencapai kesepakatan."

Baca juga: UEFA melunak, izinkan kompetisi domestik tak dirampungkan
Baca juga: Karim Benzema isyaratkan akhiri karier profesional di Lyon

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2020