Jakarta (ANTARA) - Beragam berita dan peristiwa di Kota Metropolitan Jakarta dan sekitarnya telah diwartakan Kantor Berita Antara pada Minggu (26/4), berikut berita terpopuler yang masih layak dibaca kembali sebagai sumber informasi serta referensi sebelum memulai aktivitas Anda di Senin pagi ini.

Polisi selidiki kasus pembagian "Nasi Anjing" di Tanjung Priok

Polres Metro Jakarta Utara menyelidiki kasus "Nasi Anjing," nasi bungkus berlogo kepala anjing yang dibagikan kepada warga Warakas Tanjung Priok, Minggu dini hari.

"Polres Metro Jakarta Utara melaksanakan patroli, mendapat info dari warga Warakas Tanjung Priok tepatnya di sekitar Masjid Babah Alun Warakas bahwa ada pembagian makanan siap santap kepada warga Warakas yang berlogo kepala anjing dan ada tulisan berbunyi 'nasi anjing, nasi orang kecil, bersahabat dengan nasi kucing'. #Jakartatahanbanting," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Jakarta, Minggu.

Lima kepala daerah Bodebek kembali usulkan pemberhentian KRL

Lima kepala daerah, yakni Bogor, Depok dan Bekasi (Bodebek) akan kembali mengusulkan pemberhentian sementara kereta rel listrik terkait penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) demi mencegah penyebaran virus corona.

"Kami lima kepala daerah akan tetap mengusulkan kepada Kemenhub untuk menghentikan sementara KRL selama PSBB," kata Bupati Bogor, Ade Yasin usai rapat bersama Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi dan perwakilan Bupati Bekasi di Pendopo Bupati Bogor, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu petang.

Satpol PP kembali jaring puluhan tunawisma dari Tanah Abang

Satuan Polisi Pamong Praja Jakarta Pusat kembali menjaring 25 orang tunawisma melalui kegiatan penyisiran di Kecamatan Tanah Abang, Minggu.

"16 orang tanpa Kartu Tanda Penduduk (KTP), sembilan lainnya ber-KTP," kata Camat Tanah Abang Yassin Pasaribu di Jakarta, Minggu.

Jumlah personel yang dilibatkan dalam kegiatan itu berjumlah 17 anggota, Satpol PP empat petugas, unsur TNI-Polri masing-masing satu personel

Polres Pelabuhan Tanjung Priok gelar operasi cipta kondisi

Kepolisian Resort Pelabuhan Tanjung Priok bersama TNI menggelar operasi gabungan cipta kondisi skala besar untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok, AKBP Kurniawan T Rongre di Jakarta, Minggu dini hari mengatakan operasi tersebut merupakan bagian dari pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di DKI Jakarta.

"Kami mendukung kebijakan pemerintah dan maklumat Kapolri," kata Kapolres

Petugas gabungan bubarkan kerumunan remaja di Muara Angke

Petugas gabungan operasi cipta kondisi TNI dan Polri membubarkan kerumunan remaja di Kelurahan Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu dini hari.

Pantauan Antara, beberapa titik kerumunan remaja berada di dalam kawasan pemukiman padat, salah satunya area pengasinan ikan Muara Angke.

Puluhan anak-anak dan remaja itu hendak melakukan aktivitas untuk membangunkan warga untuk sahur. Mereka juga melengkapi diri dengan alat musik drum.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2020