Jakarta (ANTARA) - Meccaya Pharmaceutical pada hari ini menyalurkan donasi sebanyak 4.500 perlengkapan alat pelindung diri (APD), 500 liter hand sanitizer serta 200 liter disinfektan ke sejumlah rumah sakit yang membutuhkan.

Presiden Direktur Meccaya Pharmaceutical, Ricky Surya Prakasa, mengatakan bantuan ini merupakan upaya perusahaan untuk mendukung tenaga medis Indonesia yang berjuang melawan pandemik virus corona (COVID-19).

"Kami prihatin akan masih banyaknya rumah sakit rujukan COVID-19 yang kekurangan APD. Hal itu mendorong kami untuk membantu, agar setidaknya seluruh tenaga medis yang berjuang di garda terdepan bisa mendapatkan standar keselamatan yang tinggi dalam menjalankan tugasnya," ungkap Ricky Surya dalam keterangan resminya di Jakarta, Senin.

Baca juga: Bottega Veneta berdonasi Rp5 miliar untuk riset vaksin COVID-19

Baca juga: Ribuan kopi jamu dibagikan untuk tenaga medis di RS rujukan COVID-19


Meccaya Pharmaceutical sebagai perusahaan farma dermatologi menyalurkan bantuan ke sejumlah RS di daerah Bekasi dan Jakarta, yaitu RSUD Kota Bekasi, RSUD Kabupaten Bekasi, RSPAD Gatot Soebroto, RS Husada, RSUD Tugu Koja, dan RS Persahabatan

Direktur Operasional Meccaya Pharmaceutical, Riduan Kaban menyampaikan bahwa aksi sosial itu diupayakan untuk terus berlanjut dengan pembagian sembako dan hand sanitizer kepada masyarakat kurang mampu, baik secara langsung maupun bekerja sama dengan berbagai yayasan yang kompeten dan transparan.

"Harapan kami, dengan dukungan dan kerja sama dari semua pihak, penanganan COVID-19 dapat berjalan dengan lebih efektif, cepat dan aman, sehingga persebaran COVID-19 pada masyarakat Indonesia dapat segera terputus," kata dia.

Baca juga: JD.id buka donasi lawan corona

Baca juga: ProSehat adakan "rapid test" gratis untuk tenaga kesehatan

Baca juga: Sepatu bersejarah Judika dilelang Rp6 juta

Pewarta: Chairul Rohman
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020