Jakarta (ANTARA) - Rumah mode mewah Gucci aktif menggalang dana untuk bantuan lokal dan global yang dilakukan sejak Maret 2020. Melalui kampanye di saluran media sosial, rumah mode itu meminta komunitasnya untuk mendukung Dana Respon Solidaritas COVID-19 PBB, serta Departemen Perlindungan Sipil Italia.

Sejak peluncuran kampanye, lebih dari 5,5 juta dolar atau sekira Rp121 miliar telah dikumpulkan untuk Dana Respons Solidaritas COVID-19 PBB.

Di sisi lain, lebih dari 1,9 juta euro atau lebih dari Rp31 miliar telah dikumpulkan untuk Departemen Perlindungan Sipil Italia.

Gucci sebelumnya juga menyumbangkan 1 juta euro (sekira Rp16 miliar) ke COVID-19 Solidarity Response Fund melalui gerakan "Facebook’s US$10 million Matching Fundraiser". Kemudian 1 juta euro juga dijanjikan kepada Departemen Perlindungan Sipil Italia untuk membantu memperkuat layanan kesehatan Italia.

Baca juga: Prada hingga Gucci buat dan sumbang masker untuk pekerja medis

Baca juga: Kai EXO terpilih jadi "ambassador" Gucci dua tahun berturut-turut


"Pandemi itu memanggil kita menjalankan tugas yang tidak terduga, tetapi itu adalah panggilan yang kita tanggapi dengan tegas, sebuah pekerjaan tanpa pamrih yang dilakukan oleh petugas kesehatan, dokter dan perawat di garis depan setiap hari dalam perang melawan pandemi COVID-19, di Italia dan di seluruh dunia," kata Direktur Kreatif Gucci Alessandro Michele, Senin.
 
Tangkapan layar InstagramStory dari akun @gucci yang mengajak masyarakat berdonasi untuk mengumpulkan dana bantuan COVID-19. (Instagram/@gucci)



Presiden sekaligus CEO Gucci Marco Bizzarri mengatakan, kemurahan hati dan keberanian para tenaga medis serta para donatur, telah membantu banyak pihak yang terdampak di masa-masa sulit ini.

"Dengan saling mendukung dan membantu mereka yang paling rentan di antara kita, kita akan dapat mengatasi krisis ini. Bersatu, bahkan lebih dari sebelumnya," ujar Bizzarri.

Kampanye yang dilakukan oleh Gucci masih berlangsung dan mereka yang tertarik untuk memberikan kembali dapat melakukannya melalui fitur "donasi" yang tersedia di InstagramStory Gucci. Tujuannya adalah untuk mencapai 10 juta dolar untuk dana PBB dan 10 juta euro untuk dana Italia.

Penjualan ritel Gucci sendiri telah mengalami penurunan tajam sejak wabah virus corona menyerang Wuhan, China, sebagaimana diungkapkan oleh perusahaan induk yang menaungi Gucci, Kering, pada 21 April silam.

Baca juga: Jiwa polos anak-anak jadi inspirasi Gucci

Baca juga: Gucci batalkan peragaan busana di San Fransisco terkait virus corona

Baca juga: Spike Lee pakai tuksedo Kobe Bryant

Penerjemah: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020