Jakarta (ANTARA) - Bvlgari Jepang bersama Bvlgari Il Ristorante di bawah pimpinan Executive Chef Luca Fantin (chef peraih bintang Michelin), membuat kotak makan siang gratis untuk tenaga medis di Tokyo.

Bvlgari Il Ristorante - Luca Fantin, terletak di Bvlgari Hotel di Ginza, berada di urutan ke 17 pada daftar 2020 dari 50 restoran terbaik di seluruh Asia. Restoran ini dikenal karena memodifikasi pengaruh Jepang secara halus menjadi masakan Italia yang inovatif.

Menu untuk proyek kotak makan siang yang dibuat oleh Luca Fantin ini terdiri dari makanan sehat dan lezat, seperti salad asparagus, terong parmigiana, dan tiramisu tart.
Executive Chef Luca Fantin dari Bvlgari Il Ristorante, tengah menyiapkan kotak makan siang yang akan diberikan untuk tenaga medis di beberapa pusat kesehatan di Tokyo. (Instagram/@bulgarihotels)


Kotak makan siang akan dikirim dua kali seminggu ke rumah sakit dan lembaga medis yang telah ditunjuk untuk melawan virus corona di Tokyo, Jepang.

"Kami ingin menunjukkan rasa hormat dan terima kasih kami kepada semua tenaga medis yang melampaui tanggung jawab pekerjaan mereka dan melanjutkan upaya besar mereka di garis depan dalam memerangi pandemi ini, untuk melindungi kehidupan," kata Fantin seperti dilansir Channel News Asia Luxury, Senin.

Baca juga: Loewe turut berdonasi untuk lawan corona

Baca juga: Bvlgari beri sumbangan untuk pengembangan vaksin COVID-19


"Saya menyiapkan menu Italia sederhana, sebagian besar terdiri dari bahan musiman dengan kandungan gizi tinggi, sejalan dengan prinsip yang selalu kami perjuangkan di restoran. Kami berharap ini dapat memberikan semangat di tengah jadwal sibuk mereka,” tambah Fantin.

Sebelumnya pada 22 April, sebanyak 180 kotak makan siang dikirim ke tenaga medis di Tokyo Metropolitan Cancer and Infectious Diseases Centre Kamagome Hospital. Hari berikutnya, satu set tambahan 200 kotak makan siang dikirimkan ke Tokyo National Centre for Global Health and Medicine.

Pengiriman berikutnya ke dua institusi medis lain masing-masing dijadwalkan untuk tanggal 27 April dan 28 April.

"Ini adalah hari yang sangat emosional bagi kita semua, tetapi kita tahu bahwa kita akan segera mengatasinya. Kami akan membuatnya hanya berkat kontribusi besar yang diberikan dokter, perawat, dan peneliti kepada masyarakat kami, setiap hari," ujar Presiden dan CEO Bvlgari Jepang Walter Bolognino.

"Donasi Bvlgari Jepang adalah tindakan sederhana untuk berbagi rasa terima kasih kami kepada orang-orang yang dengan pekerjaan mereka, memungkinkan kami untuk memiliki harapan,” tutup Bolognino.

Baca juga: Corona, Chanel janjikan donasi jutaan dolar dan turut produksi masker

Baca juga: Jaga pola makan seimbang saat jalani puasa di tengah pandemi corona

Baca juga: Tips belanja makanan agar efektif saat corona

Penerjemah: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020