Belum diketahui, coba tanyakan ke pihak RSU Klungkung
Klungkung (ANTARA) - Petugas medis RSU Klungkung dengan menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap telah mengevakuasi seorang pria yang tewas gantung diri, bernama Ida Bagus Made Wardamana (32), di sebuah indekos Jalan Srikandi Lingkungan Semarapura Klod Kangin, Bali.

"Untuk motif kenapa gantung diri, itu masih dalam penyelidikan," kata Kasubag Humas Polres Klungkung AKP Putu Gede Ardana, saat dihubungi melalui telepon di Denpasar, Senin.

Ia menjelaskan bahwa saat kejadian pada Senin, istri korban bernama Sang Ayu Made Widnyani (34) baru datang dari bekerja sekitar pukul 07.30 WITA. Sesampainya di depan kamar indekos itu, lalu istri korban membuka pintu kamar, saat itu pintu tidak dalam keadaan terkunci.

"Saat istri korban membuka kamar indekos tersebut, menemukan korban, Ida Bagus Made Wardamana dalam posisi tergantung di ventilasi kamar mandi dengan menggunakan tali rafia. Kemudian, korban berteriak meminta bantuan ke tetangganya," katanya pula.
Baca juga: Laki-laki di Bandung ditemukan tewas gantung diri di sungai
 

Selanjutnya, tetangga kos korban datang menuju tempat kejadian, dan langsung menghubungi pemilik indekos tempat korban untuk melaporkan kejadian tersebut.

"Setelah dievakuasi oleh tim medis, korban dibawa ke RSU Klungkung untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," kata Ardana.

Terkait dengan ada atau tidaknya dugaan korban adalah pasien dalam pengawasan (PDP) atau positif COVID-19, Gede Ardana mengatakan tidak mengetahui tentang hal tersebut. "Belum diketahui, coba tanyakan ke pihak RSU Klungkung," ujarnya pula.
Baca juga: Terpidana kasus lalu-lintas tewas tergantung di Rutan Tamiang Layang

Pewarta: Ayu Khania Pranishita
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2020