Bogor (ANTARA) - Pasien dalam pengawasan (PDP) di Kota Bogor bertambah empat pasien lagi pada Senin ini sehingga seluruhnya menjadi 167 pasien, sedangkan pasien meninggal dunia bertambah tiga pasien lagi.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor, Sri Nowo Retno, sebagai Juru Bicara Pemerintah Kota Bogor untuk Siaga Corona, mengatakan hal itu melalui pernyataan tertulisnya, di Kota Bogor, Senin.

Menurut Retno, panggilan Sri Nowo Retno, dengan tambahan tiga pasien yang meninggal dunia tersebut, sehingga pasien yang meninggal dunia seluruhnya menjadi 32 pasien.

"Pasien yang meninggal dunia seluruhnya masih berstatus PDP karena sampel dari tes swab yang sudah dijalaninya sudah dikirim ke Litbangkes Kementerian Kesehatan dan Laboratorium IPB, tapi hasilnya belum ada," katanya.

Baca juga: Ratusan penumpang KRL jalani tes swab di Stasiun Bogor

PDP yang dinyatakan sembuh ada sebanyak 51 pasien, sehingga pasien yang masih dalam pengawasan di rumah sakit seluruhnya ada 84 pasien.

Kasus positif COVID-19 di Kota Bogor pada Senin ini tidak ada tambahan, jumlahnya secara keseluruhan sama seperti kemarin yakni 76 kasus. Kasus yang meninggal dunia juga tidak ada tambahan yakni tetap 13 kasus dan kasus yang sembuh tetap tujuh kasus, sehingga kasus dalam perawatan jumlahnya tetap 56 kasus.

Warga Kota Bogor yang berkategori orang dalam pemantauan (ODP) sampai Senin ini tercatat sebanyak 1.055 orang. Dari jumlah tersebut dinyatakan selesai pemantauan atau sebanyak 904 orang, sehingga dalam pemantauan ada 151 orang.

Baca juga: Kepala daerah di Bodebek kirim surat usulan perpanjangan PSBB

Sedangkan, Warga Kota Bogor yang masuk kategori orang tanpa gejala (OTG) ada sebanyak 128 orang. Dari jumlah tersebut, 38 orang dinyatakan selesai dan 90 orang dalam pemantauan.

Sementara itu, data pada Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat dalam aplikasi PIKOBAR, hingga Senin, 27 April 2020, pukul 17:13 WIB, menyebutkan, total kasus positif COVID-19 ada 912 kasus.

Dari jumlah tersebut, kasus positif COVID-19 meninggal dunia sebanyak 77 kasus, sembuh 93 kasus, serta 740 kasus positif lainnya masih dalam perawatan di rumah sakit.

Baca juga: Lab IPB sudah uji 273 sampel pasien terduga COVID-19

Sedangkan pasien dalam pengawasan (PDP), jumlah keseluruhan hingga Senin ini ada 4.373pasien dan dari jumlah tersebut 2.049 pasien dinyatakan sudah selesai pengawasan, serta 2.324 pasien masih dalam pengawasan.

Warga Jawa Barat berstatus orang dalam pemantauan (ODP) ada sebanyak 39.043 orang, dan dari jumlah tersebut sebanyak 30.108 orang dinyatakan selesai pemantauan, sehingga dalam pemantauan ada 8.935 orang.




 

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2020