Banda Aceh (ANTARA) - Kepolisian Daerah (Polda) Aceh memastikan distribusi bahan bakar minyak (BBM) dan logistik, terutama kebutuhan pokok masyarakat berjalan lancar di provinsi ujung barat Indonesia tersebut selama bulan puasa dan di tengah pandemi COVID-19.

Kepala Bidang Humas Polda Aceh Kombes Pol Ery Apriyono di Banda Aceh, Selasa, mengatakan kepolisian siap mengawal distribusi kebutuhan pokok dan BBM sampai ke tempat tujuan.

Baca juga: Polda Aceh bagikan sembako untuk masyarakat di pulau terluar

"Logistik dan BBM ini tidak boleh terhambat. Polri menjamin dengan memberikan pengawalan agar distribusinya berjalan lancar," kata Ery.

Terkait dengan distribusi BBM dan kebutuhan pokok masyarakat, Kombes Ery menyebutkan kegiatan tersebut masuk dalam sasaran Operasi Ketupat 2020 bersamaan dengan pengamanan masyarakat saat Ramadhan dan Idul Fitri 1441 Hijriah.

"Selain itu, sasaran Operasi Ketupat adalah larangan mudik bagi masyarakat dalam merayakan Idul Fitri guna mencegah penyebaran COVID-19," katanya.

Baca juga: TNI bagikan makanan kepada nelayan di Aceh

Perwira menengah Polri itu menyebutkan Polda Aceh sudah menggelar rapat koordinasi lintas sektoral untuk memastikan distribusi logistik dan BBM serta sasaran Operasi Ketupat 2020 berjalan sesuai rencana.

Rapat koordinasi dipimpin langsung Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada dan dihadiri para pihak terkait di antaranya unsur TNI, Pemerintah Aceh, Basarnas, dan lainnya.

Baca juga: Tradisi "meugang" di tengah pandemi COVID-19 di Aceh

"Dalam Operasi Ketupat ini juga didirikan pos pemeriksaan COVID-19 di perbatasan Aceh dan Sumatera Utara serta pos keamanan di wilayah rawan kriminalitas dan kecelakaan lalu lintas di Provinsi Aceh," kata Kombes Ery.

Pewarta: M.Haris Setiady Agus
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2020