Jakarta (ANTARA) - Pedangdut Cita Citata menceritakan pengalaman pertama puasa Ramadhan sang kekasih, Roy Maher, yang belum lama ini menjadi mualaf.

Pelantun "Goyang Dumang" itu mengatakan bahwa kekasihnya masih sedikit kaget saat menjalani puasa Ramadhan. Cita Citata menambahkan bahwa kekasihnya juga masih mencari tahu mengenai ibadah puasa Ramadhan.

"Aku enggak mau sotoy juga kasih tahu soal agama. Jadi aku minta dia untuk cari tahu sendiri aja apa yang menurutnya baik. Aku kasih tahu tapi enggak ngepush gitu. Biar dia juga tau sendiri," kata Cita Citata saat berbincang di Jakarta, Selasa.

"Sekarang dia lagi observe apa yang harus dimakan saat sahur dan buka supaya tidak lemas. Karena orangnya kan emang workout banget dan dia olahraga banget. Dia enggak mau males dan jadi lemak," tambah Cita Citata.

Cita Citata mengatakan bahwa kekasihnya itu juga masih melakukan pekerjaannya selama menjalani ibadah puasa Ramadhan di tengah pandemi virus corona.

"Kerja aja. Dia setiap hari di depan laptop. Dia sudah merasakan kenyamanannya," ujarnya.

Cita Citata juga memberikan sedikit masukan bagi kekasihnya dalam menjalani ibadah puasa Ramadhan di tengah kesibukan yang masih berjalan.

"Aku kasih tau ke dia pola tidur harus diubah. Misal biasanya mungkin tidur terlalu malam dicepetin, abis buka kalau bisa dua jam buka tidur. Pas bangun segar," imbuhnya.

Tak hanya itu, Cita Citata juga sempat mengenalkan kekasihnya dengan kurma sebagai salah satu menu favorit saat berbuka puasa.

"Sudah aku bikinin kolak, setiap buka puasa aku kasih tiga kurma. Dia pertama kali makan kurma senang, katanya 'kok ini kemanisan ya'. Aku bilang ini bagus makan kurma. Kalau kolak buat dia kayak sesuatu yang unik makanannya karena jarang didapetin. Di Belanda makanan normal aja, enggak ada menu puasa," tuturnya.

Baca juga: Cita Citata terharu calon suaminya jadi mualaf

Baca juga: Pamer cincin, Cita Citata resmi tunangan?

Baca juga: Cathy Sharon hingga Cita Citata bagikan takjil untuk polisi

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020