Liga 1 Indonesia

Nadeo Argawinata ngabuburit dengan membaca hingga bersepeda

Nadeo Argawinata ngabuburit dengan membaca hingga bersepeda

Penjaga gawang Nadeo Argawinata (kiri) dan Muhammad Adi Satrio (kedua dari kiri) berlatih di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (18/2/2020). Kegiatan itu bagian dari pemusatan latihan menuju Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang dijadwalkan berlangsung pada 14-23 Februari 2020. (Michael Siahaan)

Jakarta (ANTARA) - Penjaga gawang klub Bali United Nadeo Argawinata mengatakan, dirinya biasa mengabuburit dengan berbagai aktivitas, mulai dari membaca hingga bersepeda.

"Menunggu waktu berbuka, saya pergi bersepeda. Selain itu, saya membaca buku atau menonton film," ujar Nadeo ketika dihubungi Antara dari Jakarta, Selasa.

Di samping mengisi waktu, kegiatan-kegiatan tersebut menjadi semacam pelepas lelah bagi pesepak bola berusia 23 tahun yang juga menjadi bagian dari skuat tim nasional Indonesia itu.

Apalagi, meski tengah berpuasa, Nadeo harus terus berlatih mandiri agar tubuhnya tetap siap saat Liga 1 Indonesia 2020 kembali bergulir pascapandemi penyakit virus corona (COVID-19) yang melanda Tanah Air.

Meski demikian, pria asal Kediri, Jawa Timur, itu mengaku menikmati rutinitas tersebut karena dia melakukan semuanya di tengah keluarga.


Baca juga: Nadeo Argawinata manfaatkan masa libur untuk segarkan pikiran

"Saya lagi di rumah, Kediri. Bersyukur karena bisa berkumpul dengan keluarga selama satu bulan penuh selama Ramadhan," tutur Nadeo.

Nadeo Argawinata dan para pemain Liga 1 serta 2 Indonesia musim 2020 harus menjalani puasa di tempat tinggal masing-masing karena kompetisi tengah diliburkan sementara akibat pandemi COVID-19 yang melanda Tanah Air.

COVID-19 juga membuat pemerintah mengimbau umat muslim untuk melakukan semua kegiatan di rumah termasuk sholat tarawih selama bulan puasa. Masyarakat diharapkan selalu berada di rumah demi menekan penyebaran COVID-19.

Pemerintah pun mengeluarkan larangan mudik pada bulan Ramadhan, atau masa puasa, dan Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah yang diberlakukan mulai Jumat (24/4).

Baca juga: Liga libur, pesepak bola Indonesia ramaikan turnamen esports PUBG

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kultum Ramadhan - Mereka yang bangkrut di hari kiamat

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar