counter

Prabowo Janjikan Transmigrasi Besar-besaran

Prabowo Janjikan Transmigrasi Besar-besaran

Semarang (ANTARA News) - Calon Wakil Presiden Prabowo Subianto berjanji melakukan program transmigrasi besar-besaran agar petani Pulau Jawa mendapatkan lahan pertanian lebih luas sekaligus mengolah jutaan hektare lahan telantar.

Janji itu disampaikan Prabowo menjawab pertanyaan seorang petani saat dialog di Desa Wonobodro, Kecamatan Blado, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Senin malam, tentang konsep memberdayakan petani miskin di Pulau Jawa jika Megawati_Prabowo memenangkan Pilpres 2009.

Menurut Prabowo, setiap buruh tani diberi kesempatan mengikuti program transmigrasi dengan pola pertanian modern dan mempunyai lahan minimal dua hektare sehingga petani dapat menyejahterakan keluarganya.

"Transmigrasi nanti dibuat lebih baik dengan dukungan teknologi pertanian modern sehingga jika dibarengi kerja keras akan tercapai kesejahteraan yang lebih baik," katanya.

Namun, ia mengingatkan, peningkatan kesejahteraan keluarga petani juga harus dibarengi dengan program Keluarga Berencana (KB) yang membatasi jumlah anak cukup dua saja agar kepemilikan lahan pertanian tidak terus menyusut.

"Wilayah Indonesia ini tidak mungkin bertambah, sehingga rakyat harus mau ikut program KB agar kepemilikan lahan pertanian per keluarga tidak terus menyusut," ujarnya.

Dalam dialog tersebut, Mantan Pangkostrad itu meminta rakyat memilih Megawati-Prabowo demi Indonesia yang kuat dan bermartabat. (*)

Pewarta: mansy
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2009

Komentar