Karawang (ANTARA) - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Karawang, Jabar menyatakan 18 pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 di kabupaten itu telah dinyatakan sembuh.

”Mereka sembuh setelah dua kali hasil tes swab-nya menunjukkan negatif,” kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Karawang Fitra Hergyana di Karawang, Selasa.

Baca juga: 18 orang yang positif COVID-19 di Karawang sembuh

Ia mengatakan kesembuhan 18 orang yang positif itu menambah daftar pasien positif COVID-19 yang sembuh di Karawang. Saat ini, ada 51 warga yang dinyatakan sembuh dari virus corona.

Menurut dia, angka kesembuhan dalam kasus COVID-19 di Karawang jauh lebih tinggi jika dibandingkan dengan angka kematiannya.

“Angka kesembuhannya sudah 53,7 persen dan persentase ini diprediksi bakal terus meningkat. Sebab, saat ini sejumlah pasien telah menunjukkan kondisi yang semakin baik,” kata Fitra.

Baca juga: Gugus Tugas COVID-19 di Karawang terus menerima bantuan masyarakat

Baca juga: Bupati Karawang yang positif COVID-19 dinyatakan sembuh


Meski begitu, saat ini terjadi penambahan kasus positif COVID-19 di Karawang. Pada Selasa ini tercatat 95 kasus positif. Terdiri dari 36 orang masih dirawat, delapan orang meninggal dunia dan 51 orang sembuh.

Untuk jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tercatat 223 orang, 55 orang masih dirawat, sepuluh orang meninggal, dan 158 orang sembuh. Sedangkan Orang Dalam Pemantauan (ODP) 3.946 orang, 1.483 orang masih dalam pemantauan dan 2.463 orang selesai pemantauan.

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2020