JENEWA, 22 Juni (ANTARA/PRNewswire-AsiaNet) -- Cotecna adalah salah satu perseroan yang utama di dunia di bidang inspeksi perdagangan internasional, perusahaan keamanan dan sertifikasi, telah ditunjukan secara resmi oleh KSO SCISI dari Indonesia, untuk memperlakukan kegiatan verifikasi atau penelusuran teknis atas pengiriman besi atau baja dari Korea Selatan dan Jepang ke Indonesia.

Sebagai subkontraktor dari KSO SCISI, Cotecna akan memperlakukan verifikasi dan survei atas barang barang besi atau baja dari negara asal, Jepang dan Korea Selatan ke Indonesia dan yang sebagaimana diatur di Keputusan disebutkan di bawah ini. Ini akan mencakup bidang administrasi dan verifikasi untuk menyediakan informasi seperti negara asal, data dan keterangan barang, kualitas dan jenis, tanggal pengiriman dan pelabuhan tujuan.

Sebagai sebahagian dari program verifikasi impor negara, KSO Sucofindo-Surveyor Indonesia (KSO SCISI), yang berkantor di Jakarta, Indonesia, telah ditunjukan oleh Direktorat Jenderal Perdagangan Luar Negeri, Departemen Perdagangan Republik Indonesia, untuk mengelola impor verifikasi besi atau baja. KSO SCISI adalah Kerjasama Operasi antara dua Badan Usaha Milik Negara, PT.Sucofindo dan PT.Surveyor Indonesia, dan bertindak sebagai inspektur independen untuk verifikasi berbagai komoditas lainnya di dalam program verifikasi impor negara.

Mulai 26 Juli 2009, dengan Keputusan Menteri Perdagangan Nomor 21/M-DAG/PER/6/2009 bertanggal 11 Juni 2009, mewajibkan impor barang barang besi atau baja ke Indonesia, seperti yang tercakup dalam Keputusan ini, harus dilengkapi dengan Laporan Surveyor (LS).

Robert Massey, Chief Executive Office (CEO) Cotecna berkata, "Saya sugguh gembira atas kepercayaan yang ditunjukkan oleh KSO SCISI kepada Cotecna. Kontrak ini sekali lagi menekankan Cotecna berada kompetensi di bidang jasa verifikasi impor, dan ini berbukti Cotecna berada komitmen untuk berpartisipasi dalam pertumbuhan ekonomi di Indonesia dan lain lain tempat di Asia."

Importir besi atau baja di Indonesia harus menghubungi KSO di Jakarta.

KSO Sucofindo - Surveyor Indonesia
Gedung Menara Bidakara Lantai 2.
Jl. Gatot Subroto Kav 71 - 73
Jakarta 12950
Tal: 021 8379 3222
Faks: 021 8370 0445

Didirikan pada tahun 1974 di Swiss, COTECNA Group menawarkan berbagai layanan fasilitasi perdagangan (trade facilitation), jasa keamanan perdagangan (trade security services) dan standar sertifikasi kualitas. Cotecna adalah pelopor dalam bidang-bidang seperti manajemen risiko (risk management), inspeksi di tempat tujuan (destination inspection) dan proyek project integrasi pengimbas (scanner integration) dan juga menawarkan program modernisasi pabean (customs modernisation), bantuan valuation pabean (Customs valuation assistance), solusi keamanan perdagangan (trade security solutions) dan inspeksi komersial (commercial inspection). Untuk mendapatkan gambaran penuh dari layanan kami, silahkan kunjungi situs www.cotecna.com. Cotecna Group memiliki gabungan tenaga kerja sekitar 4.000 karyawan dan agen-agen, dan hampir 100 kantor di seluruh dunia, dan memegang 16 kontrak inspeksi pemerintah.

Hubungi: Cotecna Press, Alison Bourgeois, Vice President Corporate Communications, Geneva, Switzerland, +41 22 849 78 23, press@cotecna.ch

SUMBER: COTECNA INSPECTION SA



Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2009