Bantuan telah diserahkan ke Posko Tanggap COVID-19 BUMN Jatim. Dan ini merupakan tahap kedua, sebab sebelumnya telah menyerahkan bantuan dengan total nilai Rp172 juta.
Surabaya (ANTARA) - Telkom Regional 5 Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara menyerahkan bantuan dari pelanggan dan karyawan yang dikumpulkan dalam Program Donasi IndiHome Bersatu Melawan COVID-19 ke Posko Tanggap COVID-19 BUMN Jatim di Jalan Ujung Surabaya.

EVP Telkom Regional 5 Jatim Bali dan Nusa Tenggara, Pontjo Suharwono di Surabaya, Selasa, mengatakan, dana yang terkumpul dari pelanggan IndiHome dan karyawan Telkom diwujudkan dalam bentuk bantuan alat pelindung diri (APD) kepada rumah sakit yang membutuhkan, untuk membantu tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam menghadapi wabah virus corona, dengan total 250 APD.

"Bantuan telah diserahkan ke Posko Tanggap COVID-19 BUMN Jatim. Dan ini merupakan tahap kedua, sebab sebelumnya telah menyerahkan bantuan dengan total nilai Rp172 juta," katanya.

Baca juga: TelkomGroup serahkan 44 ventilator kepada Yayasan BUMN Untuk Indonesia

Pontjo mengatakan, pemberian bantuan ke Posko BUMN dikarenakan distribusinya sudah terstruktur di tiap daerah, dan sudah ada BUMN yang ditunjuk sebagai koordinator.

"Untuk Jatim dikoordinir PT PAL Indonesia, karenanya bantuan ini diserahkan kepada PT. PAL Indonesia, sebagai wujud BUMN untuk Indonesia perang melawan COVID-19," katanya.

Ia menjelaskan, Telkom Regional 5 mempunyai tiga cara dalam pengumpulan donasi, yakni melalui pelanggan myindihome dengan tukar poin, kemudian melalui karyawan Telkom Group berbagi dan Pengumpulan yang diinisiasi Telkom Group.

Baca juga: Telkom gandeng "startup" sediakan portal informasi terkait COVID-19

"Program donasi IndiHome Bersatu Melawan COVID-19 merupakan inisiatif PT Telkom dalam mengajak seluruh pelanggan IndiHome untuk berkontribusi membantu para tenaga medis dan masyarakat yang terkena dampak virus corona," katanya.

Ia berharap, pelanggan IndiHome dapat dengan mudah melakukan aksi sosial dari rumah dengan menukar poin myIndiHome pada aplikasi myIndiHome, dan setiap penukaran 50 poin setara dengan penyerahan donasi sebesar Rp10.000

Pewarta: A Malik Ibrahim
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2020