Jayapura (ANTARA) - Direktorat Intelkam Polda Papua memberikan tali asih berupa sembako kepada warga di Kampung Tahima Soroma Kayu Pulo, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua, Selasa.

Sembako berupa beras, minyak goreng, dan gula pasir itu diserahkan oleh Kasubdit II Bidang Ekonomi Direktorat Intelkam Polda Papua Kompol Alfons Umbora kepada Kepala Pemerintahan Kampung Tahima Soroma Kayu Pulo, Leonard Haay.

"Menyikapai situasi COVID-19, kami dari Polda Papua melihat bahwa Kampung Kayu Pulo perlu diberikan imbauan kepada kepala kampung agar nanti disampaikan kepada warganya untuk ikuti anjuran pemerintah dalam upaya pencegahan virus ini," katanya.

Baca juga: Polda Papua dukung upaya putus penyebaran COVID-19 di Papua

Bersamaan dengan itu, kata dia, sebagai bentuk kepedulian kepada warga Kampung Tahima Soroma Kayu Pulo di tengah pandemi virus corona atau COVID-19, Polda Papua memberikan bantuan sembako kepada warga.

"Kami berikan bantuan sembako kepada warga di Kampung Kayu Pulo sesuai dengan jumlah kepala keluarga yang ada dan ini sebagai bentuk perhatian dari pemerintah melalui Polda Papua," kata Alfons Umbora.

Baca juga: Polda Papua berikan sembako kepada atlet Kabupaten Supiori

Sementara itu, Leonard Haay menyampaikan terima kasih kepada pemerintah melalui Direktorat Intelkam Polda Papua telah memberikan perhatian kepada warga yang ada di Kampung Tahima Soroma Kayu Pulo dengan memberikan bantuan sembako di tengah pandemi corona.

"Kami sampaikan terima kasih kepada Pak Kapolda Papua dan Dir Intelkam, Kasubdit II Ekonomi serta jajaran Polda Papua yang telah mengunjungi kami dan melaksanakan sosialisasi soal bagaimana pencegahan terhadap virus corona serta memberikan tali asih berupa sembako," katanya.

Baca juga: Polda-Organda Papua salurkan bantuan sembako untuk sopir

Ia mengatakan pesan-pesan kamtibmas dan imbauan pencegahan virus corona yang disampaikan oleh Polda Papua akan segera disampaikan kepada warga kampung.

"Tentunya imbauan yang bersifat membangun, menolong, dan melindungi warga akan kami teruskan, yakni menerapkan pola hidup sehat, cuci tangan pakai sabun dan gunakan masker saat bepergian, serta kurangi aktivitas di luar rumah," katanya.

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2020