Kami sedang mempertimbangkan untuk melakukannya pada penerbangan internasional yang keluar dari daerah yang sangat terinfeksi
Washington (ANTARA) - Presiden Donald Trump mengatakan pada Selasa (28/4) bahwa Amerika Serikat sedang mempertimbangkan untuk meminta penumpang pada penerbangan internasional dari zona merah virus corona menjalani pengujian virus.

"Kami sedang mempertimbangkan untuk melakukannya pada penerbangan internasional yang keluar dari daerah yang sangat terinfeksi," kata Trump pada suatu acara di Gedung Putih.

Dia mengatakan pemerintahannya bekerja sama dengan maskapai penerbangan untuk membahas rencana itu, yang dapat dijalankan "dalam waktu dekat."

Dia mengatakan Brazil adalah salah satu negara "yang masuk ke kategori" zona merah virus tersebut.

Awal tahun ini, para penumpang dari China diperiksa di bandara AS setelah mendarat dalam upaya untuk memperlambat penyebaran virus corona baru. Hanya segelintir penumpang yang dikarantina.

"Saya sudah menerapkannya pada China, saya sudah menerapkannya pada Eropa - itu adalah hal yang sangat penting untuk dilakukan. Ini tentu sangat penting untuk dilakukan di Florida, karena kita punya begitu banyak kegiatan bisnis dari Amerika Selatan," kata Trump.

Sumber: Reuters

Baca juga: Trump minta direktur CDC klarifikasi soal gelombang kedua virus corona

Baca juga: Trump: beberapa negara bagian akan cabut pembatasan terkait corona

Baca juga: Trump tandatangani perintah imigrasi yang membatasi kartu hijau


 

Menhub: pebisnis dapat gunakan penerbangan komersial

Penerjemah: Gusti Nur Cahya Aryani
Editor: Tia Mutiasari
Copyright © ANTARA 2020