Jakarta (ANTARA) - Badan Pariwisata Nasional Jerman (GNTB) memperkenalkan sejumlah microsites yang baru diluncurkan dengan tujuan membawa gaya hidup dan kebudayaan khas Jerman ke rumah-rumah dan mengundang orang-orang untuk berkunjung ke Jerman meski dari rumah.

Menampilkan keseluruhan enam belas wilayah negara bagian selama beberapa minggu ke depan, berikut situs yang bisa membawa Anda jalan-jalan ke Bavaria, Stuttgart, Saxony dan Berlin secara virtual.

Bavaria Home Delivery (https://www.bavaria.by/bavarian-home-delivery/)

Jika Anda tidak dapat berkunjung ke Bavaria, Bavaria dapat mengunjungi Anda melalui situs web “Bavarian Home Delivery” yang baru diluncurkan. Anda bisa menonton video yang menggambarkan perjalanan ke Bavaria, memperkenalkan tradisi budaya Bavaria, kerajinan tangan serta makanan dan minuman khas lokal.

Anda dapat mempelajari para seniman atau tokoh lokal lebih banyak, seperti Seniman Tato Lederhosen Michael Thalhammer atau pembuat roti Arndt Erbel. Selain itu, tersedia juga bagian khusus mengenai musik Bavaria, misalnya pengenalan tentang Loisach Marci - grup duo yang menggabungkan suara instrumen tradisional Bavaria dengan ketukan Electro.

Stuttgart (ww.youtube.com/user/smgstuttgart or www.stuttgart-tourist.de )

Kepariwisataan Stuttgart telah menyusun berbagai pengalaman virtual pada microsite baru: bergabung mengikuti tur virtual Museum Porsche, mendengarkan Opera Stuttgart atau menikmati walking tour virtual yang baru diluncurkan untuk menelusuri kota.

Baca juga: Jerman punya hotel serba sosis

Baca juga: Promosi Wonderful Indonesia di Berlin targetkan kalangan menengah Jerman


Tampilan video virtual yang disediakan berdurasi 15 menit dan menampilkan titik-titik wisata yang terkenal hingga tempat wisata kuliner yang ada - Anda dapat melihatnya di situs web atau youtube/

Saxony (ww.youtube.com/user/smgstuttgart or www.stuttgart-tourist.de )

Saxony baru saja meluncurkan microsite Traeum dich nach Sachsen. Situs ini memungkinkan Anda untuk mengunjungi warisan budaya Saxony untuk mempelajari kerajinan tradisionalnya yang menakjubkan dan mengunjungi istana, taman, dan bentang alamnya yang indah.

Berlin (https://www.visitberlin.de/en/live-broadcasts-and-digital-offers-berlin )

Visit Berlin telah menyusun sederet daftar pengalaman online mulai dari konser dan opera hingga set DJ live yang disambungkan langsung ke ruang tamu Anda. Sejumlah museum Berlin juga menawarkan tampilan virtual pada koleksi mereka - melihat dan merasakan Berlin serta dapatkan ide dan inspirasi tentang apa yang harus dikunjungi begitu peraturan pembatasan perjalanan dicabut.

Baca juga: Museum MACAN bisa "dijelajahi" meski Anda #dirumahaja

Baca juga: "Temukan Beethoven", kampanye terbaru Jerman untuk menggaet wisatawan

Baca juga: Konjen RI: Indonesia tujuan wisata menarik bagi warga Jerman

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020