Bandarlampung (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung, membagikan masker kepada masyarakat dan pedagang di Pasar Gadingrejo, kabupaten setempat guna mengantisipasi persebaran COVID-19.

"Kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian pemerintah daerah kepada masyarakat di Bumi Jejama Secancanan agar terhindar dari terjangkitnya COVID-19 yang saat ini penyebarannya semakin meluas," Kata Wakil Bupati Pringsewu, Fauzi, di Gadingrejo, Rabu.

Menurutnya, guna mengantisipasi serta memutuskan persebaran COVID-19 bisa dilakukan dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat, selalu mencuci tangan pakai sabun, memakai masker jika ke luar rumah, menjaga jarak fisik serta selalu menjaga kesehatan dan meningkatkan imunitas tubuh, disamping berpikiran positif dan tidak panik namun tetap waspada.

"Tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat, serta rajin menggunakan masker ini untuk mengantisipasi penyebaran virus corona ini," katanya.

Baca juga: Wagub Lampung tegaskan ASN dilarang mudik selama pandemi COVID-19

Baca juga: Meski ada larangan, 618 orang pemudik masuk ke Provinsi Lampung


Sementara itu, Pemerintah Kabupaten Pringsewu memperoleh bantuan 730 masker dari salah satu perusahaan retail yakni PT Indomarco Prismatama dengan gerainya Indomaret.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Manager PT Indomarco Prismatama Mahdi didampingi Deputi Branch Manager Barkah, diterima oleh Wakil Bupati Pringsewu Fauzi, di Posko Satgas Terpadu Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Pringsewu,.

Fauzi mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada PT lndomarco Prismatama yang telah menunjukkan kepeduliannya dengan membantu pemerintah dalam upaya menanggulangi wabah pandemi virus corona .

"Semoga hal ini bisa menjadi contoh bagi perusahaan-perusahaan lainnya di Kabupaten Pringsewu untuk juga memiliki kepekaan dan rasa kepedulian sosial terhadap kemanusiaan, terutama di Bumi Jejama Secancanan", katanya.

Bantuan ini akan diteruskan kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Pringsewu yang selanjutnya akan didistribusikan kepada para petugas yang ada di posko-posko dalam rangka berjuang untuk menangani dan menanggulangi wabah pandemi COVID-19.

Manager PT Indomarco Pismatama Mahdi mengatakan bantuan masker kepada Pemerintah Kabupaten Pringsewu ini merupakan salah satu bagian dari Program Bantuan 250.000 Masker Indomaret untuk penanganan COVID-19 di Indonesia, termasuk juga di Kabupaten Pringsewu.*

Baca juga: Aktivis 98 minta pemerintah percepat penuntasan krisis ventilator

Baca juga: Wagub Chusnunia minta masyarakat Lampung shalat tarawih di rumah

Pewarta: Triono Subagyo dan Emir FS
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2020