Jakarta (ANTARA) - Striker Barcelona Martin Braithwaite menjanjikan kondisi yang lebih baik saat kembali ke kompetisi nanti.

Selama lockdown, striker Barcelona itu membenamkan dirinya ke dalam rutinitas latihan baru untuk meningkatkan kondisinya fisiknya.

"Saya menambahkan lebih banyak beban pada rencana latihan yang dikirim klub ke saya, konsentrasi pada kecepatan dan daya tahan saya. Sekarang saya berlatih dengan lebih banyak detail dibanding sebelumnya, jadi saya akan kembali ke kebugaran yang lebih baik," katanya kepada televisi publik Denmark, dikutip dari laman resmi Barcelona, Rabu.

Pemain bernomor 19 itu hanya melihat situasi sekarang sebagai "jeda" juga. "Saya melihat ini sebagai keuntungan. Saya tahu tidak seorang pun berlatih dan bekerja seperti saya. Ketika saya kembali saya akan siap secara fisik dan mental," tambahnya.

Baca juga: Klub-klub La Liga akan bermain tanpa penonton sampai 2021

Pemain asal Denmark itu juga menghargai bulan-bulan pertamanya di FC Barcelona. "Saya belum menunjukkan apa yang bisa saya lakukan. Saya sudah bermain dengan baik, tapi saya tahu saya bahkan bisa lebih baik," katanya. "Saya melihat saya mencetak banyak gol."

Braithwaite merupakan pembelian darurat Barcelona dari Leganes Februari lalu, menyusul krisis lini depan mereka lantaran Luis Suarez dan Ousmane Dembele cedera.

Blaugrana mendapatkan izin untuk melakukan aktivitas di luar bursa transfer oleh Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) saat merekrut penyerang timnas Denmark tersebut setelah Ousmane Dembele dipastikan absen enam bulan karena cedera.

Baca juga: Presiden La Liga optimistis klub Spanyol bisa kembali latihan awal Mei

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2020