Xiaomi bersiap rilis seri Redmi Note 9 secara global

Xiaomi bersiap rilis seri Redmi Note 9 secara global

Ilustrasi Xiaomi (REUTERS)

Jakarta (ANTARA) - Akun Twitter Xiaomi global mengumumkan akan meluncurkan seri Redmi Note 9 pada 30 April, besok.

"Pada 30 April pukul 20.00 (GMT +8), bergabung ke acara peluncuran kami dan bantu kami untuk menyambut anggota terbaru #RedmiNote9Series juga beberapa produk lainnya," cuit @Xiaomi.

Dikutip dari Phone Arena, Rabu, varian model smartphone yang diharapkan akan diumumkan adalah Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro.

Baca juga: Empat merk ponsel ini tawarkan layanan antar ke rumah

Baca juga: Cara mengunci aplikasi dengan Face Unlock di ponsel Xiaomi


Redmi Note 9 diharapkan mengusung tampilan layar LCD Full HD+ dengan ukuran 6,53 inci dan kamera depan dengan desain punch hole, dan akan dibekali chipset dari MediaTek Helio G85 dengan RAM 6GB dan ROM hingga 128GB, serta baterai 4.920mAh.

Perangkat tersebut diperkirakan akan dibanderol 210 dolar AS atau sekitar Rp3,2 juta, menjadikannya ponsel menengah dengan harga terjangkau dari Xiaomi.

Xiaomi juga baru-baru ini mengumumkan versi baru dari sistem operasinya, MIUI 12, yang berbasis pada Android 10 dan kemungkinan akan berjalan pada Redmi Note 9 dan 9 Pro.

Sistem antarmuka ini mencakup fitur privasi yang lebih baik, bersamaan dengan opsi multi-tasking yang dapat disesuaikan, termasuk tampilan notifikasi untuk aplikasi pesan dan video.

Xiaomi baru-baru ini juga dilaporkan berhasil melampaui Samsung sebagai merek smartphone terlaris di India, berkat keberhasilannya di pasar smartphone dengan harga terjangkau.

Pada kuartal pertama tahun 2020, Xiaomi memegang 30,6 persen pangsa pasar smartphone global, dengan 10,3 juta ponsel terjual di India selama periode empat bulan itu.

Baca juga: Xiaomi bakal rilis Redmi Note 9 akhir bulan ini

Baca juga: Xiaomi buat ponsel mirip Samsung Galaxy Z Flip?

Baca juga: Xiaomi berhasil jual 50 ribu "smartphone" di Mi Fan Festival 2020

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar