Dompet Duafa Kepri-AS serahkan APD untuk Puskesmas di Batam

Dompet Duafa Kepri-AS serahkan APD untuk Puskesmas di Batam

Penyerahan bantuan APD dari Dompet Dhuafa Kepri kepada petugas Puskesmas Sei Panas. (Dok Dompet Duafa)

Batam (ANTARA) - Dompet Dhuafa Kepulauan Riau bekerja sama dengan Dompet Dhuafa Amerika Serikat menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada RS Badan Pengusahaan dan Puskesmas Sei Panas di Kota Batam.

Bantuan itu merupakan wujud kepedulian kepada tenaga medis yang sudah bekerja secara maksimal," kata Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Kepri Didik Supriyanto di Batam, Rabu.

Baca juga: TNI AU kembali distribusikan 5.000 APD untuk Kepri

Baca juga: Kepri minta tambahan 10 ribu APD ke Pemerintah Pusat


Bantuan APD ini merupakan bagian dari program cegah tangkal Corona Dompet Dhuafa se-Indonesia yang sudah berjalan sejak awal penyebaran pandemi ini.

"APD ini direncanakan disumbangkan ke beberapa Puskesmas dan rumah sakit yang ada di Kota Batam. Semoga banyak donator yang ikut berpartisipasi, sehingga program ini dapat berjalan dan dapat membantu tenaga medis yang sedang berjuang menyembuhkan pasien," kata Didik.

Bantuan yang telah diserahkan berupa 50 lembar baju hazmat, 600 pasang sarung tangan, 25 buah kacamata, 100 lembar masker, 11 botol disinfektan, dan 6 botol hand sanitizer.

Baca juga: Dokter di Kepri keluhkan alat perlindungan diri yang terbatas

Manager Pemasaran RSBP Batam Okta Riza menyampaikan terima kasih atas bantuan yang disalurkan. "Alhamdulillah, terima kasih banyak atas bantuannya. Semoga para donatur diberikan rezeki yang berlimpah dan selalu diberi kesehatan," katanya.

Hal senada juga diungkapkan Kepala Tata Usaha Puskesmas Sei Panas Tri Saptono. "Bantuan ini sangat bermanfaat bagi tenaga medis yang bertugas," ucapnya.

Sementara itu, pada Ramadhan ini, Dompet Dhuafa memiliki sejumlah program, yaitu Berbagi Bahagia Saat Berbuka, Parcel Ramadhan Dhuafa, Kado Lebaran Dhuafa dan Tebar Zakat Fitrah.

Pewarta: Yuniati Jannatun Naim
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar