Melalui solusi ini organisasi korporasi diharapkan mampu beradaptasi dalam menciptakan lingkungan kerja yang lebih progresif dan produktif..
Jakarta (ANTARA) - PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) menghadirkan solusi "Mobile Security" yang memungkinkan karyawan sebuah perusahaan tetap produktif, baik saat berada di kantor, luar kantor, maupun ketika bekerja dari rumah (work from home/WFH) di tengah darurat nasional pandemi COVID-19.

Solusi ini juga dinilai dapat memberikan jaminan keamanan data-data perusahaan dan perangkat telekomunikasi yang digunakan karyawan.

"Melalui solusi ini organisasi korporasi diharapkan mampu beradaptasi dalam menciptakan lingkungan kerja yang lebih progresif dan produktif agar kegiatan bekerja dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja, khususnya menghadapi pandemi COVID-19 saat ini," kata Senior Vice President Enterprise Telkomsel Dharma Simorangkir, dalam sesi video conference media update melalui layanan CloudX, di Jakarta, Rabu.

Saat ini banyak organisasi atau perusahaan yang melakukan penyesuaian kegiatan operasional di tengah wabah COVID-19, termasuk mengimplementasikan budaya kerja yang lebih fleksibel dan remote seperti melalui konsep WFH.

Mobile Security yang dapat diakses di Telkomsel myBusiness ini menyediakan pengamanan data atau informasi sensitif serta pengelolaan penggunaan perangkat dan aplikasi seluler di dalam lingkup organisasi.

Salah satu fitur utama yang menjadi unggulan Mobile Security adalah Unified Endpoint Management (UEM) yang mampu memproteksi sekaligus mengatur dan mengontrol kebijakan atas elemen ABCD (application, browser, content, device). Kontrol UEM berlaku pada semua endpoints, baik itu smartphone maupun tablet.

Fitur tersebut membuat Mobile Security mampu memudahkan organisasi untuk mengelola aplikasi serta konten berbeda pada perangkat dan sistem operasi yang beragam secara end-to-end sehingga bisa menghasilkan efisiensi biaya.

Dalam pengembangannya, Telkomsel berkolaborasi dengan beberapa mitra seperti Vmware, Blackberry, Samsung Knox, Vostra-Vanguard, dan Wizy.

Selama masa penanggulangan COVID-19 ini, Telkomsel memberikan penawaran khusus bagi pelanggan enterprise, yaitu gratis akses layanan Mobile Security yang berlaku selama 30 hari yang berlaku mulai 16 April hingga 20 Mei 2020.

Sebelumnya, Telkomsel myBusiness juga telah menyediakan layanan video conference yaitu CloudX, layanan komunikasi terintegrasi berbasis cloud, dalam mendorong organisasi untuk menjaga efektivitas dan produktivitas aktivitas bekerja dari rumah.

Pewarta: Royke Sinaga
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2020