Karawang (ANTARA) - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Karawang, Jabar, menyatakan terdapat delapan check point atau penyekatan kendaraan pemudik di wilayah Karawang.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Karawang, Fitra Hergyana, di Karawang, Rabu, mengatakan, sejak beberapa hari terakhir hingga saat ini jajaran Polri, TNI, Dinas Perhubungan dan Satpol PP sudah tersebar di setiap titik check point tersebut.

Tujuannya ialah untuk mencegah pergerakan pemudik dari berbagai daerah masuk ke wilayah Karawang.

Ia mengatakan, delapan titik check point itu di antaranya di Jembatan Tanjungpura, Jembatan Sian Djin Kupoh, Kobak Biru, Cibeet, Jembatan Rengasdengklok-Bekasi, Jembatan Batujaya-Bekasi dan ada dua pos di Karawang Kota.

Menurut dia, pencegahan pergerakan pemudik itu berkaitan dengan upaya pemerintah yang melarang mudik pada Lebaran tahun ini sebagai bagian dari mencegah penyebaran virus corona.

Dikatakannya, hingga saat ini virus corona masih terus menyebar ke sejumlah daerah. Karena itu, warga Karawang diingatkan menunda keinginannya untuk mudik pada Lebaran tahun ini.

Hal tersebut perlu dilakukan dengan tujuan memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Baca juga: Para PNS Pemkab Karawang jalani rapid test

Baca juga: Pemkab Karawang siapkan lokasi pemakaman khusus jenazah COVID-19

Baca juga: Pemkab Purwakarta bagikan masker gratis untuk cegah penyebaran corona

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2020