Palu (ANTARA) - Lima warga Sulteng asal Kabupaten Buol dinyatakan positif COVID-19 berdasarkan hasil tes swab sehingga jumlah positif di Sulteng mencapai 47 orang, kata Juru Bicara Pusat Data dan Informasi (Pusdatina) COVID-19 Provinsi Sulteng, Muhammad Haris Kariming.

"Mereka dirawat di RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) Mokoyori Kabupaten Buol. Dengan demikian warga Buol yang positif COVID-19 jadi 8 orang sehingga secara keseluruhan 47 warga Sulteng positif terinfeksi COVID-19," katanya di Palu, Rabu.

Dari 47 orang tersebut, Haris menjelaskan 8 dinyatakan telah sembuh, sementara 3 meninggal dunia.

Baca juga: Positif corona di Sulteng bertambah 6 orang, 5 orang sembuh
Baca juga: Pemkot Palu terima bantuan Bank Sulteng untuk penanganan COVID-19


Saat ini mereka yang positif COVID-19 itu, 5 orang dirawat di RSUD Undata Kota Palu, 4 orang di RSU (Rumah Sakit Umum) Madani Palu, 5 orang di RSU Anutapura Palu, 6 orang di RSUD Kabupaten Poso, seorang dirawat di RSUD Mokopido di Kabupaten Tolitoli, dan 2 orang dirawat di RSUD Kolonodale Kabupaten Morowali Utara, sementara 5 orang menjalani isolasi mandiri.

"Hari ini jumlah ODP (Orang Dalam Pemantauan) 197 orang dan PDP (Pasien Dalam Pengawasan) 49 orang," tambahnya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulteng, Bartolomeus Tandigala mengimbau masyarakat agar mematuhi imbauan pemerintah agar menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

"Sering cuci tangan pakai sabun, pakai masker saat keluar rumah dan tidak keluar rumah kalau tidak ada keperluan mendesak," pesannya.

Baca juga: 10 TKA asal China dipulangkan saat hendak masuk Morowali Utara
Baca juga: PUPR komitmen rehabilitasi rumah sakit untuk atasi Corona di Sulteng
Baca juga: Pos pengawasan antarprovinsi diharapkan efektif cegah COVID-19


Pewarta: Muhammad Arshandi
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2020