Jakarta (ANTARA) - Sutradara film "Train to Busan" (2016) Yeon Sang-ho siap untuk menakut-nakuti penggemarnya lagi dengan proyek selanjutnya, yaitu sebuah serial horor-supernatural untuk Netflix berjudul "Hellbound".

Seperti dilansir Indie Wire, Kamis, Yeon akan mengarahkan serial yang diadaptasi dari webtoon K-horror berjudul "Hell." Yeon akan mengerjakan naskah dengan ilustrator Choi Gyu-seok, seorang seniman yang dikenal dengan webtoon "Songgot" di Korea, yang diadaptasi menjadi drama TV pada tahun 2015.

Baca juga: Poster film "Train to Busan 2" resmi dirilis

Diproduksi oleh Lezhin Studio, "Hellbound" akan menceritakan kisah horor yang juga sama menegangkannya seperti "Train to Busan".

Seri Netflix ini mengisahkan masyarakat yang berada di bawah kekacauan setelah sekelompok makhluk gaib muncul dan mengutuk manusia ke neraka. Lalu muncul pula sebuah kelompok agama baru yang percaya bahwa makhluk-makhluk ini dikirim oleh dewa.

Setelah "Train to Busan" menjadi fenomena di seluruh dunia, menghasilkan 92 juta dolar AS di box office global, Yeon membuat sekuel di semesta yang sama dengan film berjudul "Peninsula".

Baca juga: Cuplikan "Peninsula", sekuel kedua film "Train to Busan"

"Peninsula" dibintangi Gang Dong-won sebagai seorang prajurit yang berhasil keluar dari Korea Selatan yang dipenuhi zombie, di mana pemerintah telah sepenuhnya runtuh dan mengubah negara itu menjadi sebuah daerah kumuh.

Ia dikirim kembali ke Korea untuk mengambil sesuatu yang berharga, tetapi kepulangannya tentu saja rumit oleh orang yang terinfeksi maupun yang tidak terinfeksi.

“Skala 'Peninsula' tidak bisa dibandingkan dengan 'Train to Busan', 'Peninsula' memiliki ruang gerak yang lebih luas," kata Yeon.

Ia juga mengatakan film-film seperti "Land of the Dead", "The Road", "Mad Max", "Mad Max: Fury Road" hingga serial komik Jepang (manga) "Akira" menginspirasi dirinya dalam pembuatan film "Peninsula".

Sekuel kedua "Train to Busan" itu saat ini sedang menunggu tanggal rilisnya di bioskop.

Baca juga: "Time to Hunt" sajikan aksi kejar-kejaran hingga ketegangan

Baca juga: Nonton film Korea dan Jepang gratis lewat laman ini


 

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2020