Penggunaan Microsoft Teams melonjak 70 persen

Penggunaan Microsoft Teams melonjak 70 persen

Ilustrasi penggunaan layanan telekonferensi video Teams milik Microsoft. (microsoft.com)

Jakarta (ANTARA) - Pada bulan lalu Microsoft mengatakan penggunaan Teams meningkat menjadi 44 juta pengguna aktif selama pandemi COVID-19, dan kini angka tersebut dilaporkan melonjak 70 persen.

Dikutip dari The Verge, Kamis, CEO Microsoft Satya Nadella, dalam pertemuan bersama investor, mengungkapkan bahwa penggunaan Teams meningkat menjadi lebih dari 75 juta pengguna aktif harian.

Nadella juga mengungkapkan statistik baru untuk penggunaan Teams di mana Microsoft melihat 200 juta pertemuan dalam satu hari bulan ini. Angka ini melebihi Zoom yang mencatat pertumbuhan 300 juta peserta pertemuan awal bulan ini.

Nadella juga mencatat bahwa dua pertiga pengguna Teams juga berinteraksi dengan atau berkolaborasi dengan fail di dalam aplikasi. Microsoft juga melihat tiga kali lipat jumlah organisasi atau perusahaan yang mengintegrasikan aplikasi dengan Teams.

Microsoft juga telah mengantongi 258 juta pengguna berbayar untuk Office 365, yang mencakup akses ke Teams, di mana diperkirakan hampir 30 persen pengguna Office 365 berbayar telah menggunakan Team.

Baca juga: Cara lakukan panggilan video 8 orang di WhatsApp

Baca juga: Skype tawarkan panggilan video tanpa mendaftar, bisa buat rapat

Baca juga: 9 aplikasi terbaik video call grup saat WFH

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Presiden berencana buat regulasi terkait data center

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar