Manfaat makanan pendamping ASI organik untuk anak

Manfaat makanan pendamping ASI organik untuk anak

Camilan anak pendamping ASI (HO)

Jakarta (ANTARA) - Anak yang sudah berusia enam bulan tak hanya membutuhkan air susu ibu, tapi juga Makanan Pendamping ASI (MP ASI) untuk memenuhi nutrisi tubuhnya.

WHO menganjurkan bayi mulai diberi asupan MP ASI berupa makanan solid dan halus yang kaya nutrisi, khususnya untuk memenuhi kebutuhan di 1000 hari pertama.

Dokter Muliaman Mansyur, Head of Medical Kalbe Nutritionals, dalam keterangan resmi, Kamis, mengatakan MP ASI dari bahan organik bisa membantu mengoptimalkan pertumbuhan dan perkembangan anak sekaligus memperkuat sistem kekebalan tubuh dan mendorong perkembangan kognitif.

Baca juga: Pakar: MPASI tidak boleh lewat enam bulan

Baca juga: Tempe bisa jadi makanan pendamping ASI

Baca juga: Sarwendah beri ASI untuk Peto, apa dampaknya?


"Makanan organik juga dapat mengurangi obesitas atau kelebihan berat badan, mencegah penyakit menular dan mengurangi risiko terkena penyakit kronis pada jangka panjang kehidupan anak," kata Muliaman.

Bahan organik diproses secara alami sehingga punya antioksidan yang lebih banyak untuk kesehatan buah hati, kata dia.

Milna menghadirkan Nature Puffs Organic, camilan sehat berbahan organik tinggi kalsium, bebas gluten, dan menjadi sumber zat besi untuk melengkapi kebutuhan gizi harian anak.

“Makanan ini mengandung 95 persen bahan makanan organik. Dibuat dari beras hasil metode agrikultur ramah lingkungan, non GMO (genetically modified organism) yang terjamin kualitas nutrisi, bebas gluten, kaya zat besi dan tinggi kalsium," kata Christofer Samuel Lesmana, Business Unit Head for Baby and Kids Food Category Kalbe Nutritionals.

Dia menambahkan, camilan dengan bentuk finger food yang dirancang untuk menstimulasi sensor motorik anak ini juga tidak mengandung pengawet, pemanis buatan, penguat rasa dan pewarna sintetis.

Baca juga: Yang harus diperhatikan saat berikan anak MPASI

Baca juga: Komposisi MPASI yang tepat

Baca juga: Kata dokter mengenai puasa saat menyusui

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Memberikan hak bayi akan ASI

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar