Rekind berdayakan mitra binaan terdampak COVID-19

Rekind berdayakan mitra binaan terdampak COVID-19

Direktur Utama PT Rekind Yanuar Budinorman (kanan) menunjukkan perlengkapan pencegahan virus COVID-19 berupa alat pelindung diri (APD), portable handwash, dan masker produk UMKM mitra binaan yang akan disalurkanj kepada yang membutuhkan di Jakarta, Kamis (30/4/2020) . (Antara/HO/PT Rekind)

Jakarta (ANTARA) - PT Rekayasa Industri (Rekind) berupaya melakukan pemberdayaan terhadap mitra-mitra binaan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dalam melaksanakan kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) di tengah wabah Covid-19 saat ini.

"Selain memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan membantu masyarakat, inisiasi program ini diharapkan mampu meringankan beban yang dihadapi mitra binaan Rekind. Semoga semangat usahanya terus bangkit dan mampu menjadi pahlawan ekonomi dari sektor UMKM," ujar Direktur Utama Rekind, Yanuar Budinorman di Jakarta, Kamis.

Rekind menggelar program Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai dukungan kepada pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona baru yang meliputi pemberian bantuan Alat Pelindung Diri (APD) bagi petugas medis, penyediaan portable handwash, dan pembagian masker bagi masyarakat.

Kelengkapan bantuan tersebut diproduksi oleh sejumlah UMKM mitra binaan Rekind yang kini usahanya terdampak Covid-19.

Program CSR anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) itu satu diantaranya dengan UMKM konveksi untuk bisa mewujudkan kelangkaan pakaian APD yang saat ini begitu sulit diperoleh.

"Alhamdulillah berkat dukungan yang diberikan Rekind, kami kebanjiran order, baik itu dari kalangan rumah sakit, partai hingga sejumlah perusahaan BUMN," ujar Sutisna pemilik konveksi.

Hal senada dinyatakan Sucianto, pelaku usaha teraso dan marmer itu yang juga mendukung Rekind dalam pembuatan portable hand wash. Langkah ini diambil karena usaha miliknya sedang sepi.

"Ini momen yang tepat untuk mencoba mengembangkan usaha lain. Semoga berjalan sesuai harapan," ujarnya.

Adeline, pelaku usaha konveksi di wilayah Jakarta Barat juga mengaku mendapat berkah atas dukungan Rekind. Pengusaha pakaian jadi yang sedang mengembangkan usaha pembuatan masker kain dan pelindung wajah kelengkapan APD itu mengaku usahanya ikut terdongkrak naik.

Selain dukungan kepada mitra binaan, Rekind juga berupaya meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19 ini, dengan menyalurkan bantuan bahan pokok dan handsanitizer bagi 1430 kepala keluarga di Kelurahan Kalibata, Jakarta Selatan.

Selain itu juga menyalurkan 100 Rapid Test Kit ke Dinas Kesehatan Bojonegoro Jawa Timur pada 29 April 2020 menyusul sebelumnya pada 15 April 2020 juga telah menyerahkan bantuan sejumlah 100 unit alat serupa.

Rekind juga membagikan hand sanitizer, alat semprot desinfektan dan sarung tangan serta makanan dan minuman untuk menjaga stamina Tim Gugus Tugas Pengendalian Covid-19 di Bojonegoro.
 

Pewarta: Subagyo
Editor: Adi Lazuardi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Dinsos Kota Tangerang bina KUBE untuk kemandirian ekonomi kerakyatan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar