Jakarta (ANTARA) - Pandemi COVID-19 yang melanda dunia saat ini membuat kekhawatiran banyak orang. Di antara banyaknya kabar tentang COVID-19, tersisip kabar baik yang memunculkan harapan akan berakhirnya pandemi ini.

Berikut adalah rangkuman sejumlah kabar baik dari perkembangan COVID-19 yang terjadi di seluruh penjuru dunia.

1.Bayi prematur di Iran berhasil sembuh dari corona

Bayi yang lahir prematur dengan berat hanya 800 gram di Kota Yazd, Iran, berhasil sembuh dari virus corona.

"Virus corona jenis baru ditemukan pada Amir Arsalan, yang lahir 40 hari lebih cepat," kata wakil rektor Universitas Shahid Sadoughi Ilmu Kedokteran. Ia menambahkan bahwa sang ibu mengidap COVID-19.

2.Sebagian wilayah pantai Bondi di Sydney kembali buka

Otoritas di Australia membuka sebagian wilayah Pantai Bondi di Sydney, Selasa, setelah tutup beberapa minggu karena aturan pembatasan aktivitas guna menekan penyebaran SARS-CoV-2, virus penyebab COVID-19.

Pada Selasa (28/4) pagi saat musim gugur yang cerah dan dingin, puluhan peselancar telah menanti barikade penghalang masuk ke pantai diangkat. Saat besi-besi penghalang diangkat oleh petugas, mereka berlari menuju ke pantai paling terkenal di Australia itu.

3.UAE kirimkan bantuan medis penanganan COVID-19 ke Indonesia

Uni Emirat Arab (UAE) pada Selasa (28/4) mengirimkan pesawat yang mengangkut 20 ton bantuan perlengkapan medis untuk pencegahan dan pengendalian COVID-19 di Indonesia.

Perlengkapan itu diharapkan dapat membantu sekitar 20 ribu tenaga medis dalam menangani virus corona baru tersebut, demikian disampaikan dalam keterangan tertulis Kedutaan Besar UAE yang diterima di Jakarta, Selasa (28/4).

4.China akan buka kembali wisata Kota Terlarang

China dikabarkan segera membuka kembali sebagian wisata Kota Terlarang untuk wisatawan mulai tanggal 1 Mei 2020 waktu setempat, menurut pemberitahuan di situs resminya dikutip Kamis (30/4).

5.World Athletics luncurkan dana kesulitan virus corona El Guerrouj

World Athletics (dulu IAAF), Selasa, meluncurkan dana 500.000 dolar AS (sekitar Rp7,686 miliar) untuk membantu atlet yang kesulitan finansial karena pandemi virus corona.

Presiden World Athletics Sebastian Coe menjelaskan dana yang diprakarsai oleh bintang atletik Maroko yang sudah pensiun Hicham El Guerrouj adalah untuk membantu atlet yang kehilangan sebagian besar penghasilannya karena penundaan kompetisi internasional.

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2020