Kemarin, pria tewas di Rawamangun hingga aksi buruh melalui medsos

Kemarin, pria tewas di Rawamangun hingga aksi buruh melalui medsos

Garis polisi terpasang di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP) ditemukannya pria tanpa identitas yang tewas di sisi Jalan Gurame, Rawamangun, Kamis (30/4/2020). Polisi memastikan pria itu tewas dibunuh. (ANTARA/HO-Polresto Jaktim)

Jakarta (ANTARA) - Beragam berita dan peristiwa di Kota Metropolitan Jakarta terjadi pada Kamis (30/4) telah diwartakan Kantor Berita ANTARA masih layak dibaca kembali sebagai informasi sebelum memulai aktivitas pada Hari Buruh Internasional, Jumat.

Berikut lima rangkuman berita yang layak untuk dibaca kembali

1. Pria tewas di Rawamangun korban pembunuhan

Polisi memastikan pria yang ditemukan tewas di sisi Jalan Gurame, Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis sore, adalah korban pembunuhan.

"Jam 17.00 WIB kita dapat laporan dari masyarakat bahwa ada seseorang yang ditemukan tergeletak di pinggir jalan dengan kondisi ada luka di bagian punggung," kata Kasat Reskrim Polresto Jaktim AKBP Hery Purnomo di Jakarta, Kamis.

Selengkapnya di sini

2. Peringati Hari Buruh, FSPMI lakukan aksi melalui medsos

Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) akan melakukan aksi memperingati Hari Buruh Internasional atau Mayday secara virtual melalui semua platform media sosial.

"Untuk Mayday besok kami tidak melakukan unjuk rasa atau aksi di tempat-tempat umum atau di gedung-gedung pemerintahan, kami melakukan aksi di medsos," kata Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (DPP) FSPMI Riden Hatam Aziz saat dikonfirmasi ANTARA di Jakarta, Kamis.

Selengkapnya di sini

3. Sidang kasus penyiraman Novel Baswedan masuk tahap pemeriksaan saksi

Sidang kasus penyiraman air keras yang dialami oleh Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan memasuki tahapan pemeriksaan saksi pada Kamis pagi.

"Betul, sidang melalui video conference dijadwalkan jam 10.00 WIB," kata Jaksa Penuntut Umum (JPU) Fedrik Adhar saat dikonfirmasi.

Selengkapnya di sini


4. Polda Metro temukan pemudik sembunyi di toilet bus

Petugas Direktorat Lalu Lintas memergoki enam pemudik yang mengelabui petugas dengan mematikan seluruh lampu kabin bus, salah satunya bahkan bersembunyi di dalam toilet bus.

"Ada lima orang yang merebahkan tempat duduk dan mematikan seluruh lampu bus. Ditemukan juga satu orang di dalam toilet bus," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo dalam keterangannya, Kamis.

Selengkapnya di sini

5. Polisi nyatakan berkas kasus narkoba Vitalia Sesha lengkap

Polres Metro Jakarta Barat menyatakan berkas kasus penyalahgunaan narkoba selebriti Vitalia Sesha sudah lengkap dan diserahkan ke Kejaksaan Negeri Jakarta Barat.

"Kami serahkan (berkas Vitalia Sesha) Kamis pagi tadi," ujar Kanit II Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKP Maulana Mukarom di Jakarta, Kamis.

Selengkapnya di sini

 

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Seorang pria tewas diterkam harimau di hutan Riau

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar