Sentani, Jayapura (ANTARA) - Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Jayapura, Khairul Lie menyebutkan pasien positif COVID-19 di daerahnya bertambah lima orang sehingga jumlahnya menjadi 36 orang dari sebelumnya 31 orang.

Kepada Antara di Sentani, ibu kota Kabupaten Jayapura, Jumat, Khairul menjelaskan, lima pasien positif baru yang didapatkan itu pertama dengan kode Y-91, anak berasal dari Perumahan Griya Rasen Sentani, yang merupakan kontak sebelumnya yang sudah positif dari Griya Rasen yaitu dari Y-10.

Selanjutnya, Y-111, anak dari Jalan Mambruk Pasar Lama Sentani, dia merupakan kontak dari pasien sebelumnya yang positif di Jalan Mambruk Pasar Lama Sentani. Kemudian, Y-138 perempuan dewasa juga dari Jalan Mambruk Pasar Lama Sentani.

Pasien kode Y-179, perempuan remaja dari Jalan Mambruk merupakan kontak erat dengan pasien sebelumnya yang positif di Jalan Mambruk. Pasien berikutnya dengan kode Y-176, laki-laki dewasa di Jalan Mambruk.

Baca juga: Untuk COVID-19, Diskominfo Jayawijaya terdampak pengurangan anggaran

Baca juga: 47 PDP-ODP di Kabupaten Jayapura negatif COVID-19


"Jadi total keseluruhan penambahan pasien positif COVID-19 di Kabupaten Jayapura sebanyak lima orang positif," ujarnya.

Dari lima pasien positif baru itu, kata dia, sudah ditangani di ruang isolasi RSUD Youwari dan di Hotel Sabang Len.

"Orang dalam pemantauan sebanyak 186 orang, negatif 47 orang, dan pasien sembuh sebanyak 10 orang," kata dia.

Sebelumnya, pada Rabu (29/4) tidak ada penambahan pasien positif COVID-19 jumlahnya tetap 31 orang. Pada Selasa (28/4) juga tak ditemukan pasien baru positif COVID-19.*

Baca juga: Masker dan pemberdayaan usaha kecil di Kabupaten Jayapura

Baca juga: Kabupaten Jayapura siapkan 534.000 masker untuk warga


Pewarta: Musa Abubar
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2020