Jakarta (ANTARA) - Layanan katering dan makanan sehat FIT Gourmet meluncurkan fitur FIT Market menjual bahan makanan mentah untuk membantu konsumen berbelanja tanpa harus keluar rumah.

"Semenjak masyarakat memusatkan aktivitasnya di rumah, permintaan terhadap bahan-bahan pokok mengalami peningkatan. Terlebih bulan Ramadan tahun ini yang dijalankan dalam masa karantina, permintaan diperkirakan akan terus meningkat sebagai bentuk kontrol diri atas asupan makanan yang lebih sehat," kata CEO FITCO, perusahaan yang menyediakan layanan tersebut, dikutip dari keterangan resmi, Jumat.

FIT Market tergabung dengan ekosistem kesehatan, wellness, dari FITCO, terdiri dari delapan kategori yang mewakili kebutuhan makanan pokok di rumah, yaitu protein, bumbu dapur, karbohidrat seperti nasi atau mie atau lentil dan roti segar atau fresh bakery.

Selain itu e-commerce tersebut juga memiliki kategori susu, buah, susu dan minyak goreng.

Layanan FIT Market dapat diakses lewat fitur berbelanja atau "shop" di aplikai FITCO, juga melalui situs fitshop.id jika ingin memesan dalam jumlah besar.

Jeff menuturkan saat situasi pandemi virus corona, terdapat perubahan pola konsumsi makanan dari luar, dari makan yang sudah jadi beralih ke memproses sendiri menggunakan bahan-bahan yang terjamin kebersihannya.

"Di tengah situasi yang sedang terjadi, perilaku masyarakat terus beradaptasi," kata dia.

Layanan FIT Market saat ini menjangkau area Jakarta, Tangerang dan Depok. Untuk memastikan kualitas bahan makanan, mereka menggunakan skema next day delivery, konsumen yang memesan hari ini akan diberi stok terbaru dan bahan makanan dikirim esok hari.

Sebelum meluncurkan FIT Market, FITCO sudah memiliki layanan di bidang kuliner yaitu FIT Gourmet Catering, FIT Gourmet Express dan FIT Gourmet Restaurant.

Baca juga: Tips belanja bijak di tengah pandemi COVID-19

Baca juga: Tips belanja makanan agar efektif saat corona

Baca juga: Tips belanja bulanan hemat

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020