Jakarta (ANTARA) - Platform belanja online Tokopedia menggelar kampanye Bagi-Bagi Semangat Ramadan untuk bulan puasa ini demi mendukung pedagang lokal dan mempermudah masyarakat mendapatkan kebutuhan saat pandemi virus corona.

"Berangkat dari semangat #JagaEkonomiIndonesia, selain memastikan para pebisnis lokal tetap beroperasi daring, Tokopedia juga terus berupaya mempermudah masyarakat memenuhi kebutuhan tanpa harus keluar rumah, terutama selama Ramadan, lewat Bagi-bagi Semangat Ramadan," kata VP of Corporate Communications Tokopedia, Nuraini Razak, dalam keterangan pers, dikutip Jumat.

Program Ramadhan ini merupakan bagian dari kampanye #JagaEkonomiIndonesia Tokopedia, berlangsung hingga 11 Mei mendatang. Tokopedia mendorong ketersediaan produk, kestabilan harga serta menjalin kerja sama dengan perusahaan logistik untuk pengiriman barang.

Baca juga: Ramadhan ini, Tokopedia geser fokus dari selebrasi jadi solusi pandemi

Baca juga: Tokopedia bebaskan ongkos kirim


Unicorn ini menggelar program Bebas Ongkir Sepuasnya untuk konsumen mereka, tanpa batas minimum transaksi dan berlaku untuk seluruh Indonesia.

Selain itu, Tokopedia menggelar program potongan harga Kejar Diskon yang bisa digunakan untuk kategori Elektronik, Handphone dan Tablet, Gadget, Makanan dan Minuman, Perawatan Pribadi, Kecantikan, Fashion, Ibu dan Bayi, serta Rumah Tangga.

Platform ini menggelar program donasi selama bulan Ramadhan melalui fitur Kotak Amal yang akan memiliki tema berbeda setiap minggu. Pekan pertama, Tokopedia menggelar donasi makanan untuk berbuka puasa bagi orang-orang yang membutuhkan.

Minggu kedua Ramadhan, Tokopedia mengajak pengguna untuk berdonasi perlengkapan sekolah melalui program Paket Parsel Sekolah untuk anak-anak yang membutuhkan. Minggu ketiga akan diisi program donasi Parsel Lebaran untuk anak yatim dan masyarakat yang kurang mampu.

Pekan terakhir Ramadhan, donasi yang digelar berupa Tunjangan Hari Raya untuk masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19.

Baca juga: Tiga hal paling dicari di Tokopedia

Baca juga: Tokopedia luncurkan tiga inovasi baru untuk penjual dan pelanggan

Baca juga: Beli mobil #DiRumahAja, BMW Indonesia buka diler virtual di Tokopedia

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020