Jakarta (ANTARA) - Band rock Queen dan penyanyi Adam Lambert merilis single baru "You Are The Champions", versi terbaru dari hit klasik "We Are The Champions".

Dilaporkan Reuters, Jumat, selain sebagai bentuk dukungan dan semangat, Queen dan Lambert bertujuan untuk mengumpulkan donasi yang nantinya disalurkan kepada petugas kesehatan yang memerangi COVID-19.

"Lagu ini untuk semua yang ada di garis depan, di seluruh dunia ... orang-orang yang mempertaruhkan hidup mereka untuk menyelamatkan kita dan menyelamatkan keluarga kita," kata gitaris Brian May.

Baca juga: Queen dan YouTube rilis 3 video kolaboratif dengan penggemar

Baca juga: Queen larang Donald Trump gunakan "We Will Rock You" untuk kampanye


Sebelumnya, band telah mendiskusikan apakah akan memperbarui lirik. Pada akhirnya, Lambert mengganti kata "We" ke bentuk "You".

Itu adalah langkah yang tidak biasa bagi Queen untuk mengubah satu kata pun dari lagu klasik yang ditulis oleh Mercury lebih dari 40 tahun yang lalu.

“Tapi saya pikir ini membutuhkan perubahan seperti itu. Dan karena itu judul yang sangat terkenal, mengubah satu kata membuat dampak yang sangat besar, "kata Lambert.

"Ini benar-benar lagu tentang mengatasi rintangan. Itu lagu tentang menentang peluang. Dan saya pikir itulah yang sedang kita lakukan sekarang," lanjut dia.

Para musisi dan real Mercury menyumbangkan hasil donasi mereka ke dana Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk petugas kesehatan.

"Mereka merasakan tantangan ini. Mereka ingin menjadi yang terbaik. Mereka ingin menang," kata Brian May.

"Dan lagu ini sesuai. Jadi itu menjadi cara yang bagus untuk mengekspresikan kemenangan dan tekad dalam menghadapi sesuatu yang sangat sulit," ujar gitaris itu melanjutkan.

Baca juga: Belajar drum bareng Taylor Hawkins "Foo Fighters" lewat Instagram

Baca juga: Queen hingga Slipknot tunda konser karena virus corona

Baca juga: Akan ada Jalan Freddie Mercury di London

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020