Liga Spanyol

jika inginkan Coutinho, Barcelona harus setor Liverpool 20 juta euro

jika inginkan Coutinho, Barcelona harus setor Liverpool 20 juta euro

Gelandang Bayern Muenchen Philippe Coutinho (kiri) bersama rekannya Thomas Mueller dalam sebuah pertandingan Bundesliga pada 8 Maret 2020. (AFP/CHRISTOF STACHE)

Jakarta (ANTARA) - Barcelona harus membayar Liverpool dana ekstra sebesar 20 juta euro seandainya Philippe Coutinho kembali ke Camp Nou musim depan dan memainkan lebih dari 20 pertandingan untuk klub itu.

Blaugrana sudah membayar sang juara Liga Champions itu total 135 juta euro untuk sang pemain Brasil yang memiliki dua klausul yang bisa membuatnya dilepas sampai seharga 160 juta euro.

Baca juga: Quique Setien isyaratkan masih buka pintu untuk Coutinho

Marca melaporkan, fee di muka untuk pemain itu adalah 120 juta euro sedangkan fee tambahannya 5 juta euro setelah dia memainkan 25 pertandingan untuk raksasa Katalonia itu, sedangkan 10 juta euro itu dibayarkan setelah kualifikasi Liga Champions.

Ada klausul harus membayar 20 juta euro yang berlaku ketika Coutinho mencapai 100 pertandingan untuk Barcelona, padahal saat ini sudah 76 kali bertanding untuk Barca. Dengan demikian, 24 pertandingan lagi akan membuat klausul itu aktif.

Baca juga: Barcelona banderol Philipe Coutinho Rp1,42 triliun

Tambahan lagi, Barca harus membayar Liverpool sebesar 5 juta euro jika mereka juara Liga Champions bersama Coutinho.

Bayern Muenchen yang saat ini dibela Coutinho sebagai pemain pinjaman, memiliki opsi beli pemain Brasil ini senilai 120 juta euro tetapi sepertinya opsi ini tidak akan diaktifkan Bayern.

Barcelona sudah menyatakan akan menjual mantan bintang Liverpool itu tahun ini demi mengeruk dana. Coutinho sendiri tak mau kembali ke Inter atau bergabung dengan Paris Saint-Germain. Dia ingin kembali ke Inggris.

Baca juga: Philippe Coutinho pilih kembali ke Liga Premier

Baca juga: Coutinho telah sukses jalani operasi pergelangan kaki


 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kacamata Berbingkai Kayu Yogyakarta Yang Mencapai Barcelona

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar