Anies bagikan 20 juta masker untuk warga DKI

Anies bagikan 20 juta masker untuk warga DKI

Perajin menyelesaikan pembuatan masker kain di Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (1/4/2020). Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan  membagikan 20 juta masker kain bagi warga ibu kota mulai Sabtu (2/5). ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/foc

Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan  membagikan 20 juta masker kain untuk warga ibu kota mulai Sabtu (2/5).

Berdasarkan data yang diterima ANTARA di Jakarta, Jumat, 20 juta masker kain yang disediakan Anies Baswedan dibagikan secara cuma-cuma atau gratis bagi warga Jakarta pada 2-23 Mei 2020.

Penyalurannya dilaksanakan melalui salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI, Perumda Pasar Jaya. Jutaan masker kain telah siap dibagikan dan produksinya melibatkan penjahit lokal.

Pendistribusian masker kain ini menggunakan data kepadatan penduduk kelurahan sesuai data Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) per 31 Desember 2019.

Baca juga: Ada kemungkinan Jakarta keluar dari fase PSBB dua pekan mendatang
Baca juga: DKI Jakarta perpanjang PSBB


Pendistribusiannya dilakukan Pasar Jaya ke kelurahan, lalu kelurahan memberikan masker ke tiap RT dalam bentuk paket. Sesampainya di RT, maka ketua RT bertugas mendistribusikan ke masing-masing kepala keluarga di wilayahnya.

Adapun tanggal dan target pembagian masker untuk seluruh warga Jakarta adalah:

Tanggal 2 Mei 2020: 3,5 juta masker.
Tanggal 9 Mei 2020: 10 juta masker.
Tanggal 16 Mei 2020: 15 juta masker.
Tanggal 23 Mei 2020: 20 juta masker.
Baca juga: Semua sayang dokter

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kota Malang dipercaya untuk kampanyekan penggunaan masker

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar