Jakarta (ANTARA) - Thom Yorke mengejutkan penggemar dengan membawakan lagu baru "Plasticine Figures" lewat sebuah penampilan yang disiarkan lewat acara "The Tonight Show Starring Jimmy Fallon" pada Rabu (29/4).

Pentolan Radiohead itu membawakan lagu sambil memainkan piano via sebuah panggilan video dari kediamannya.

Penampilan Yorke selama kurang lebih tiga menit dengan penyinaran temaram lampu, menyihir para pemirsa.

Sejumlah orang mencuit "indah" dan "keren" di Twitter.

Baca juga: Radiohead isyaratkan luncurkan album baru

Baca juga: Radiohead vs Lana Del Rey, 5 kisruh kemiripan lagu lain


Penampilannya itu mengingatkan pada "From The Basement" yakni saat Radiohead tampil live video pada tahun 2008 membawakan album "In Rainbow".

Beberapa jam sebelum tampil, musisi asal Inggris itu mengunggah secarik kertas lirik lagu "Plasticine Figures" dengan coret-coret. Dia belum mengumumkan rencana soal kelanjutan album "Anima" 2019 dia.

Sebelum pandemi COVID-19, sang artis bersiap-siap untuk tur "Tomorrow's Modern Boxes" -nya, yang akan dimulai di Fairfax, Virginia, pada 28 Maret. Namun wabah membuatnya membatalkan rencana itu.

Namun, ia telah membocorkan sejumlah lagu selama 2020, setelah baru-baru ini berbagi empat lagu langka - termasuk kontribusinya pada soundtrack "The Twilight Saga: New Moon" (2009), lagu "Hearing Damage," serta sisi B yang merupakan lagu dari kelompok supergrupnya, Atoms for Peace, "What the Eyeballs Did", "S.A.D." dan "Magic Beanz," demikian New York Post dikutip Jumat.

Baca juga: Thom Yorke bocorkan album solo terbaru dengan cara unik

Baca juga: Lukisan Thom Yorke "Radiohead" dilelang

Baca juga: Lagu Radiohead diaransemen ulang peraih Oscar untuk serial BBC Earth

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020