Saya maunya ke Madura, tapi sampai di sini disuruh balik ke Denpasar
Negara, Jembrana (ANTARA) - Pelabuhan Gilimanuk, di Kabupaten Jembrana, Bali, tutup bagi kendaraan penumpang seperti sepeda motor, mobil pribadi, dan bus.

Koresponden ANTARA di pelabuhan tersebut, Jumat, melaporkan otoritas pelabuhan memasang portal penghalang di loket sepeda motor dan dengan dibantu petugas dari institusi terkait memerintahkan kendaraan penumpang seperti bus, mobil pribadi dan mobil travel agar balik arah.

Petugas setempat mengatakan pelayanan penyeberangan selama pandemi COVID-19 hanya melayani kendaraan barang dan logistik, sesuai instruksi Gubernur Bali I Wayan Koster.

"Saya maunya ke Madura, tapi sampai di sini disuruh balik ke Denpasar," kata Hadirin saat tiba di Pelabuhan Gilimanuk dengan mengendarai sepeda motor bersama dua anaknya yang masih kecil.

Akhirnya ia mengaku terpaksa kembali ke Denpasar karena pelabuhan tidak melayani sepeda motor.

Pada hari yang sama (1/5) jumlah pasien COVID-19 yang dirawat di RSU Negara, Kabupaten Jembrana terus berkurang, setelah dua orang pasien yang terinfeksi virus tersebut dinyatakan sembuh.

"Saat ini RSU Negara masih merawat dua orang pasien positif COVID-19. Total warga Kabupaten Jembrana yang sudah dinyatakan sembuh sebanyak delapan orang," kata Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan saat melepas kepulangan dua pasien positif COVID-19 yang sembuh.

Ia mengatakan jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang ditangani rumah sakit tersebut saat ini juga tinggal satu orang, dan pihaknya berharap tidak bertambah lagi.

Baca juga: Ini skema pembatasan penerbangan untuk masa mudik 2020

 

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf/Gembong Ismadi
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2020