Toko Tani Indonesia Center Kaltara diresmikan

Toko Tani Indonesia Center Kaltara diresmikan

Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Irianto Lambrie meresmikan Toko Tani Indonesia Center Kalimantan Utara (Kaltara) yang berlokasi di Jalan Kartini, belakang Pasar Induk Tanjung Selor, Jumat (01/05). Dokumen Pemprov Kaltara

Keberadaan Toko Tani yang merupakan gagasan bersama antara Pemerintah Pusat.
Tarakan (ANTARA) - Gubernur Kalimantan Utara Irianto Lambrie meresmikan Toko Tani Indonesia Center Kalimantan Utara yang berlokasi di Jalan Kartini, belakang Pasar Induk Tanjung Selor, Jumat.

"Dengan tetap mematuhi standar atau protokol kesehatan dalam upaya mencegah penyebaran COVID-19 saya resmikan Toko Tani Indonesia Center Kaltara," kata Irianto dalam siaran pers yang  diterima di Tarakan.

Keberadaan Toko Tani yang merupakan gagasan bersama antara Pemerintah Pusat, lewat Kementerian Pertanian dengan Pemerintah Provinsi Kaltara melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan ini bertujuan untuk membantu para petani dalam memasarkan hasil pertaniannya.

Baca juga: Toko Tani Depok Jabar terapkan belanja daring

Dia mengatakan sangat mengapresiasi dan mendukung pembentukan Toko Tani ini karena sangat membantu para petani di Kalimantan Utara.

Melalui toko tani ini, hasil-hasil pertanian, seperti beras, bawang merah, bawah putih, lombok dan lain-lainnya akan dibantu penjualannya.

Bahkan disiapkan armada angkutan untuk membantu mengambil hasil pertanian para petani.

Baca juga: Hari ketiga Ramadhan, pengunjung toko tani Kementan terus meningkat

Hasil pertanian yang dijual di sini harganya juga sangat terjangkau sehingga masyarakat umum yang ingin berbelanja bisa terbantu.  Karena ada subsidi dari Pemerintah, beberapa komoditas harganya di bawah harga di pasaran.

"Untuk saat ini baru di ibukota provinsi didirikan Toko Tani ini, dalam perkembangannya ke depan, tidak menutup kemungkinan didirikan juga di kabupaten/kota lain di Kaltara," kata Irianto.

 

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pemerintah Aceh resmikan TTI-C

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar