Jakarta (ANTARA) - Lima berita hukum pada Jumat (1/5) yang masih menarik untuk dibaca hari ini, mulai Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Pol. Idham Azis menunjuk Irjen Pol. Boy Rafli Amar sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) hingga 13 pengendara motor dikarantina karena tidak menggunakan masker.

Berikut rangkuman berita yang menarik untuk dibaca kembali:

1. Mutasi Polri, Boy Rafli Amar ditunjuk sebagai Kepala BNPT

Jakarta (ANTARA) - Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Pol. Idham Azis menunjuk Irjen Pol. Boy Rafli Amar sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), menggantikan Komjen Pol. Suhardi Alius.

Penunjukan tersebut tertuang dalam Surat Telegram Nomor: ST/1377 - 1378/V/KEP./2020 tertanggal 1 Mei 2020, yang ditandatangani Wakapolri Komjen Pol. Gatot Eddy Pramono, mewakili Kapolri.

Baca selengkapnya di sini

2. Kapolri tunjuk Kadiv Humas Polri jadi Kapolda NTB

Jakarta (ANTARA) - Kapolri Jenderal Pol. Idham Azis menunjuk Kadiv Humas Polri Irjen Pol. Mohammad Iqbal untuk menjadi Kapolda NTB.

Penunjukan tersebut tertuang dalam Surat Telegram Nomor: ST/1377 - 1378/V/KEP./2020 tertanggal 1 Mei 2020.

Baca selengkapnya di sini

3. Satgas pulangkan puluhan kendaraan pribadi dari Jakarta-Bogor

Cianjur (ANTARA) - Satgas COVID-19 Cianjur, Jawa Barat, di perbatasan Puncak-Bogor, terpaksa memulangkan puluhan kendaraan pribadi bernomor polisi Jakarta (B) dan Bogor (F) ke daerah asalnya masing-masing karena tidak dapat menunjukkan kepentingan untuk melintas seiring dengan volume kendaraan dari luar kota tujuan Cianjur terus meningkat setiap harinya.

"Diperpanjangnya PSBB di sejumlah wilayah zona merah, membuat volume kendaraan yang melintas di Jalur Puncak-Cianjur, setiap harinya meningkat. Ada yang berdalih hendak mengurus bisnis, ada yang mau lihat vila sampai transaksi jual beli tanah," kata Kasi Trantib Satpol PP Cipanas, Cholis pada wartawan di Cianjur, Jumat.

Baca selengkapnya di sini

4. Polres Tanjung Balai selamatkan 13 TKI ilegal yang ditelantarkan

Medan (ANTARA) - Personel Sat Polair Polres Tanjung Balai bekerja sama dengan Direktorat Polairud Polda Sumatera Utara menyelamatkan 13 tenaga kerja Indonesia (TKI) ilegal yang ditelantarkan di pinggiran hutan bakau, Desa Sembilang, Kecamatan Sei Kepayang Timur, Kabupaten Asahan.

Kapolres Tanjung Balai AKBP Putu Yudha Prawira, dalam keterangan tertulis yang diterima di Medan, Jumat, mengatakan bahwa para TKI ilegal tersebut diduga ditelantarkan oleh kapal yang membawa mereka dari Malaysia ke Indonesia.

Baca selengkapnya di sini

5. Petugas karantina 13 pengendara motor tak bermasker di Palembang

Palembang (ANTARA) - Petugas Satpol PP didukung TNI/Polri yang melakukan operasi penertiban di kawasan Jalan Demang Lebar Daun, Palembang, Jumat, melakukan karantina terhadap 13 pengendara sepeda motor yang kedapatan berada di jalan protokol tanpa memakai masker.

Petugas yang sebelumnya masih memberikan toleransi mengingatkan pengendara sepeda motor yang tidak memakai masker untuk kembali ke rumah, kini langsung mengamankan pengendara untuk dimasukkan ke dalam bus dan sepeda motornya diangkut menggunakan truk.

Baca selengkapnya di sini

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2020