Jakarta (ANTARA News) - Sekitar 25 persen dari 77 ribu lembar tiket laga Manchester United (MU) melawan Indonesia All Star, belum dibayar oleh pemesannya, kata panitia lokal tur MU 2009.

"Tiket memang sudah sold out. Pengertian sold out di sini adalah semua tiket telah di-booking. Namun, 25 persen dari 77 ribu tiket yang belum kita terima pembayarannya," kata ketua bidang komersial panitia lokal tur MU 2009, Herman Ago, di Jakarta, Rabu.

Didampingi ketua panitia lokal tur MU Agum Gumeler, Ago mengatakan, panitia memberikan kesempatan kepada pemesan tiket yang belum membayar untuk segera melunasinya hingga 4 Juli mendatang.

"Jika hingga tanggal 4 Juli masih juga belum dibayar, kami akan melepas kembali jumlah tiket tersebut ke publik," katanya.

Menurut dia, pihak yang menangangi sisa tiket ini adalah red shop dan rajakarcis.com.

"Untuk kategori satu seharga Rp 400 ribu, masih ada sekitar empat ribuan tiket dan dapat dicari di Red Shop. Untuk tiket kategori II dan III terdapat di rajakarcis.com. Tapi kategori VIP sudah sold out," katanya.

Agum Gumelar membantah panitia memaksa calon penonton untuk membeli merchandise bersama tiket yang dijual ke publik.

"Tidak ada petunjuk dari saya untuk itu. Merchandise tersebut hanya bisa dibeli bagi yang berkehendak. Toh, jumlah merchandise yang ada hanya 15 ribu. Jauh sejali dengan total tiket sebanyak 77 ribu," katanya.

Rumput Aman


Pada kesempatan, Agum Gumelar gembira dan bersyukur atas rumput Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) yang tidak rusak terkait adanya kampanye salah satu Capres dan Cawapres yang berlangsung Selasa (30/6) di SUGBK.

"Saya sangat bersyukur rumput stadion tidak mengalami kerusakan karena diinjak-injak. Semoga kondisi seperti ini bisa terus terjaga hingga laga melawan Manchester United, 20 Juli mendatang," katanya.

Mantan Ketua Umum PSSI dan KONI ini menyatakan harapan besarnya agar Pilpres 2009 tanggal 8 Juli mendatang berlangsung sukses dan aman.

"Sedang laga MU ini merupakan hiburan dan sebagai penyejuk. Sukses pertandingan eksibisi ini membuktikan bahwa Indonesia memiliki citra positif di mata dunia," katanya.

Agenda MU selama berada di Indonesia dimulai dengan kedatangan pada 18 Juli, mereka akan menggelar latihan kesokan harinya. Sehari setelah bertanding, atau tepatnya tanggal 21 Juli, mereka juga masih berada di Indonesia seharian penuh.

Menurut Agum, pihaknya merancang banyak kegiatan selama MU berada di Jakarta, di antaranya adanya keinginan beberapa pemain MU bermain golf, Wayne Rooney yang akan main badminton dengan Taufik Hidayat, aksi penanaman satu pohon oleh satu orang yang merupakan sinergi program pemerintah.

Sedangkan untuk pemain Indonesia All Star akan ditentukan lewat polling sms yang akan diumumkan sepekan sebelum laga persabahatan ini berlangsung.
(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009