Muda Lawan Corona, penggalangan dana untuk pekerja seni Purwakarta

Muda Lawan Corona, penggalangan dana untuk pekerja seni Purwakarta

Muda Lawan Corona (HO)

Jakarta (ANTARA) - Gerakan penggalangan dana "Muda Lawan Corona" digagas oleh kakak beradik Benazir dan Calvin Komarudin untuk membantu para pekerja seni di Purwakarta.

Anak-anak dari mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Ade Komarudin ini menyumbangkan 150 paket sembako untuk pekerja seni di Purwakarta, Jawa Barat, Sabtu.

“Semua berawal dari obrolan saya dan adik yang memikirkan apa yang kita bisa lakukan dari rumah untuk membantu mengurangi dampak COVID-19 terhadap masyarakat banyak. Kami merasa pasti nanti akan tiba saatnya masyarakat merasakan dampak ekonomi di masa pandemi ini dan mulai kesulitan untuk menyisakan rezeki yang bisa disumbangkan," kata Benazir dalam siaran resmi.

Baca juga: Chelsea Islan galang dana bantu belajar anak di Indonesia Timur

Baca juga: Tim Ricis sumbang keuntungan penjualan album untuk penanganan COVID-19


Lewat akun instagram @mudalawancorona dan penjualan melalui kanal media sosial lain, mereka menjual lebih dari 200 kaos yang keuntungannya disumbangkan untuk orang-orang terdampak COVID-19.

Mereka pun berharap gerakan ini dapat membantu industri tekstil UMKM dan pekerja di industri jasa pengiriman barang.

Calvin, siswa kelas 1 SMA Labschool Kebayoran, mengatakan mereka sebelumnya telah menyalurkan keuntungan dari penjualan kaos untuk membagikan 140 paket sembako bagi masyarakat di Jakarta.

“Lalu, batch kedua kami dedikasikan seluruh keuntungan untuk pekerja seni di Purwakarta, Jawa Barat yang bahkan sudah menulis surat terbuka karena belum mendapatkan bantuan padahal mereka tidak ada pemasukan sama sekali," kata dia.

Kaos Muda Lawan Corona yang dijual seharga Rp60.000 - Rp100.000 dibeli oleh para warganet, tak cuma dari pulau Jawa, tapi juga dari luar Jawa.

Mereka sedang menyiapkan batch ketiga yang akan disumbangkan untuk alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis yang bertugas di Puskesmas dan rumah sakit di daerah Jabodetabek.

Baca juga: Penjual pecel Kota Probolinggo sumbangkan tabungan untuk COVID-19

Baca juga: Sembuh dari COVID-19, pemilik Knicks sumbang darah dan plasma

Baca juga: Tom Hanks dan Rita Wilson sumbang darah untuk vaksin corona

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

COVID-19 DKI terkini, pasien sembuh bertambah menjadi 8.036 orang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar