Roberto Martinez tetap melatih Belgia hingga Piala Dunia

Roberto Martinez tetap melatih Belgia hingga Piala Dunia

Pelatih timnas Belgia Roberto Martinez di laga kualifikasi Grup 1 Euro 2020 antara Rusia melawan Belgia di Saint Petersburg Stadium, Saint Petersburg, Rusia (16/11/2019) (Reuters/Anton Vaganov)

Jakarta (ANTARA) - Roberto Martinez memperpanjang kontraknya sebagai pelatih timnas Belgia hingga Piala Dunia 2022 di Qatar, demikian media di Belgia melaporkan pada Sabtu.

Tidak ada pernyataan resmi dari asosiasi sepak bola Belgia soal kontrak baru Martinez itu namun harian setempat melaporkan jika Martinez akan bertanggung jawab menukangi timnas Belgia hingga Piala Dunia yang akan datang, demikian Reuters.

Kontrak Martinez sebelumnya hanya sampai Euro, yang harus diundur satu tahun karena pandemi COVID-19.

Martinez, 46, telah menyatakan dalam sejumlah wawancara beberapa pekan lalu jika ia ingin bersama timnas Belgia hingga Euro 2021, di mana mereka berada di Grup B bersama Denmark, Finlandia dan Rusia.

Belgia yang memuncaki peringkat FIFA lolos kualifikasi dengan sempurna, memenangi 10 babak kualifikasi, mencetak 40 gol dan kebobolan hanya tiga gol.

Pelatih asal Spanyol itu, yang juga mantan pelatih WIgan Athletic dan Everton, telah membawa Belgia ke peringkat tiga Piala Dunia 2018 di Rusia.

Baca juga: Roberto Martinez tak sabar dampingi Belgia tantang Inggris di Wembley

Baca juga: Martinez: posisi ketiga Piala Dunia jadi warisan sepak bola Belgia

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumsel siapkan 6 stadion sambut Piala Dunia U-20

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar