MotoGP

Suzuki perpanjang kontrak Joan Mir hingga 2022

Suzuki perpanjang kontrak Joan Mir hingga 2022

Pebalap tim Suzuki Ecstar Joan Mir menjalani sesi tes pramusim di Sirkuit Losail, Qatar. (ANTARA/HO-press@suzuki-racing.com)

Jakarta (ANTARA) - Tim Suzuki Ecstar pada Sabtu mengumumkan mereka telah memperpanjang kontrak Joan Mir untuk membalap hingga musim MotoGP 2021-2022.

Dengan itu, maka Mir akan menjadi tandem kompatriot senegara asal Spanyol, Alex Rins, yang telah terlebih dahulu memperpanjang kontraknya untuk memperkuat tim pabrikan asal Hamamatsu, Jepang itu hingga 2022.

Baca juga: Warna biru dan perak ala 1962 balut tunggangan baru tim Suzuki Ecstar

"Kami sangat senang mencapai kesepakatan dengan Joan Mir dan mendapati dirinya melengkapi line-up kami hingga dua tahun ke depan," kata manajer tim Suzuki Ecstar Davide Brivio di laman resmi tim, Sabtu.

"Kami melihat Joan adalah pebalap yang sangat bertalenta dan penting untuk melanjutkan bersama untuk memanfaatkan secara penuh pengalaman yang telah kami bangun sejauh ini dan mencoba untuk memperbaiki lebih jauh lagi."

"Kami sangat senang memiliki tim muda dengan dua pebalap yang sangat kuat seperti Alex dan Joan, yang selalu menjadi target nyata kami."
 

Mir menjalani debut di MotoGP bersama Suzuki tahun lalu dan finis peringkat delapan di balapan pertamanya di kelas premier itu.

Suzuki melihat pebalap berusia 22 tahun itu cepat beradaptasi dan belajar di tahun pertamanya hingga menorehkan catatan sembilan kali finis peringkat 10 besar kendati sempat cedera di pertengahan musim lalu.

Baca juga: Kondisi membaik, Mir dipulangkan dari rumah sakit Barcelona

Setelah pulih dari cedera, Mir tampil impresif dengan finis peringkat lima di Phillip Island, Australia.

"Saya sangat senang menandatangani (kontrak) dengan Suzuki untuk dua tahun lagi," kata Mir.

"Sangat penting bagi saya untuk melanjutkan karena sekarang saya memiliki banyak waktu untuk belajar dan menunjukkan potensi saya.

"Dua tahun bisa berjalan cepat, tapi saya siap tiba di level yang lebih tinggi, dan kami bekerja setiap hari untuk mewujudkan hal itu."

Di tengah situasi terkini di tengah pandemi virus corona yang memaksa musim balapan MotoGP tertunda, kabar terkini dari Suzuki dan Mir itu menunjukkan keyakinan tim yang identik dengan warna biru itu akan para pebalap muda mereka.

Baca juga: Starting line-up balap virtual MotoGP seri ketiga di Jerez
Baca juga: Bos Dorna berharap musim MotoGP bisa mulai akhir Juli
Baca juga: Rossi beri sinyal akan lanjut balapan pada 2021

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pandemi, pembangunan Sirkuit MotoGP Mandalika tetap berjalan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar