Atletik

Zohri latihan mandiri berbekal program dari pelatih

Zohri latihan mandiri berbekal program dari pelatih

Lalu Muhammad Zohri. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari) (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/)

Jakarta (ANTARA) - Sprinter nasional Lalu Muhammad Zohri tetap melakukan latihan secara mandiri di Lombok, Nusa Tenggara Barat, dengan berbekal program latihan yang telah diberikan pelatih sebelum kembali ke kampung halamannya itu.

Akibat pandemi virus corona, Zohri dan atlet pelatnas atletik lainnya terpaksa dipulangkan ke daerah masing-masing. Meski untuk sementara meninggalkan pelatnas dan menjalani ibadah puasa, atlet berusia 20 tahun itu tetap menjalankan latihan rutin.

"Kalau di bulan puasa sekarang latihannya hanya sore saja, latihan sendiri. Tapi tetap sesuai arahan dari program yang sudah dikasih coach Eni," kata Zohri dalam pesan singkat yang diterima Antara di Jakarta, Sabtu.

Baca juga: PB PASI siapkan program efisiensi dana pelatnas

Baca juga: Atletik Dunia kucurkan dana Rp8 miliar bantu finansial atlet


Dalam rekaman gambar yang diterima Antara, terlihat peraih medali emas Kejuaraan Dunia Atletik Junior 2018 itu sedang melakukan pemanasan dan berlatih teknik di halaman sebuah rumah.

Sementara itu, pelatih pelatnas lari jarak pendek Eni Nuraini Sumartoyo menuturkan meski atlet sudah pulang ke daerah masing-masing, namun mereka tetap dalam pengawasan tim pelatih.

Sebelum dipulangkan pada pertengahan Maret, Eni sudah memberikan program latihan dan atlet juga diwajibkan untuk memberikan laporan setiap hari.

"Sudah kami bekali dengan program latihan, setiap hari kami selalu kontrol mereka, menanyakan kondisinya. Mereka juga wajib melaporkan hasil latihan yang sudah dilaksanakan," ujar Eni memaparkan.

Baca juga: Kejuaraan dunia atletik mundur ke Juli 2022 agar tak bentrok Olimpiade

Baca juga: Pelari Inggris Desiree Henry utamakan kesehatan ketimbang Olimpiade


 

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Atletik persembahkan 3 medali emas dalam ASG 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar