Positif COVID-19 di Sulteng bertambah 12 orang, terbanyak dari Buol

Positif COVID-19 di Sulteng bertambah 12 orang, terbanyak dari Buol

Sel-sel virus influenza pernapasan Cina patogen. Nama resmi baru untuk penyakit Coronavirus bernama COVID-19. ANTARA/Shutterstock/pri.

10 warga Buol positif COVID-19 itu kini menjalani isolasi di Rusunawa milik Pemerintah Kabupaten Buol
Palu (ANTARA) - Warga Sulawesi Tengah (Sulteng) yang terinfeksi virus corona atau COVID-19, Sabtu, bertambah 12 sehingga total menjadi 59 orang.

Berdasarkan data Pusat Data dan Informasi (Pusdatina) COVID-19 Provinsi Sulteng, Sabtu, 12 orang masing-masing 1 dari Kota Palu, 1 dari Kabupaten Sigi dan 10 dari Kabupaten Buol positif terinfeksi COVID-19 berdasarkan hasil tes swab.

Baca juga: Gubernur Sulteng : 7 kabupaten bebas COVID-19

"Total 59 positif COVID-19 di Provinsi Sulteng sesuai rilis data Gugus COVID-19 Nasional," kata Juru Bicara Pusdatina COVID-19 Sulteng, Muhammad Haris Kariming di Palu, Sabtu.

Ia merinci 10 warga Buol positif COVID-19 itu kini menjalani isolasi di Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) milik Pemerintah Kabupaten Buol.

"Sementara 2 orang warga Palu dan Sigi dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Madani Palu," ujarnya.

Baca juga: Tanpa surat sehat, warga dari zona merah COVID-19 dilarang ke Sulteng

Dengan begitu Buol menjadi daerah di Sulteng dengan jumlah warga terbanyak terinfeksi COVID-19 yaitu 19 orang dan belum ada yang dinyatakan sembuh maupun meninggal dunia.

Dari 59 orang positif COVID-19 di Sulteng, Haris menyatakan 11 di antaranya dinyatakan telah sembuh.

"Hari ini orang dalam pemantauan (ODP) baru 15 orang, selesai pemantauan 39 orang sehingga jumlah ODP 159 orang,"tambahnya.

Baca juga: Sulteng kini punya laboratorium uji swab COVID-19, kedua di Sulawesi

Adapun warga yang berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) hari ini bertambah 1 orang dan selesai menjalani perawatan dan dinyatakan negatif COVID-19 3 orang sehingga jumlah PDP saat ini 41 orang.

"Ayo kita dukung dan mematuhi himbauan pemerintah, ulama , TNI dan Polri. Jangan berkumpul , hindari kerumunan, tetap di rumah, jaga jarak, pakai masker saat keluar rumah, jaga pola hidup sehat, rajin cuci tangan dan olahraga," pesannya.

Baca juga: Bertambah 5 orang, kini 47 warga Sulteng positif terinfeksi COVID-19

 

Pewarta: Muhammad Arshandi
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Selama 2019 seluruh daerah di Sulawesi Tengah dilanda bencana

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar